Kampanye 'Plizza' Ajak Keluarga Nikmati Menu Favorit yang Bernutrisi dan Baik bagi Planet

Minggu, 20 Februari 2022 - 14:33 WIB
loading...
Kampanye Plizza Ajak Keluarga Nikmati Menu Favorit yang Bernutrisi dan Baik bagi Planet
Memperingati World Eat for Good Day yang diinisiasi Unilever secara global sejak 2021, Royco memperkenalkan kampanye bertajuk Plizza . Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati World Eat for Good Day yang diinisiasi Unilever secara global sejak 2021, Royco memperkenalkan kampanye bertajuk “Plizza” sebagai bentuk ajakan bagi warga dunia untuk mengubah isi pizza sebagai kudapan favorit keluarga menjadi lebih bernutrisi dan ramah lingkungan.

Pada kesempatan ini, Royco juga menyebarluaskan edukasi nutrisi dan pola makan yang lebih baik ke 10 panti asuhan di wilayah Jabodetabek sambil mendonasikan 1.500 box “Plizza” gratis.

Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk Ari Astuti atau akrab disapa Tutut mengatakan, dengan mengedepankan purpose Gerakan Pangan untuk Masa Depan, Royco selalu berinovasi dalam menginspirasi keluarga Indonesia mengonsumsi hidangan yang lebih bernutrisi, berasal dari bahan makanan yang berkelanjutan dan sesuai dengan pedoman Isi Piringku yang digalakkan pemerintah melalui program Royco Nutrimenu.

"Kali ini, kami menyebarluaskan inspirasi kelezatan Planet-friendly Pizza atau Plizza di momen World Eat for Good Day 2022 yang jatuh pada 19 Februari," kata Tutut melalui siaran pers, Sabtu (19/2/2022).

“Di seluruh dunia, terjual lebih dari 5 miliar pizza setiap tahun. Animo yang tinggi ini terlihat pula di Indonesia, di mana pizza telah menjadi salah satu kudapan favorit yang sangat dekat dengan kehidupan keluarga sehari-hari. Dengan mengubah pizza menjadi lebih bernutrisi serta menggunakan alternatif bahan-bahan yang memiliki dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, kami percaya bahwa hal ini dapat menciptakan dampak positif yang signifikan," beber Tutut.

Melalui kampanye Plizza, Royco ingin menginspirasi masyarakat untuk membuat kreasi makanan yang bernutrisi menggunakan bahan makanan sehari-hari sembari mengurangi dampak negatif makanan bagi planet. Faktanya, sistem pangan kita adalah kontributor utama bagi perubahan iklim. Saat ini, 75% dari pasokan pangan global masih jauh dari beragam, hanya terdiri dari 12 tumbuhan dan lima spesies hewan. Oleh karena itu, mengonsumsi lebih banyak variasi makanan nabati dapat membantu menjaga masa depan pangan sambil tetap memberikan nutrisi yang baik.

Royco juga memanfaatkan momen peringatan World Eat for Good Day 2022 untuk menyebarluaskan edukasi Isi Piringku dan ajakan dalam menyajikan #KebaikanIsiPlizzaku kepada 10 yayasan maupun panti asuhan yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. Di saat yang bersamaan, Royco juga membagikan 1.500 box Plizza yang lezat bernutrisi untuk para anak yatim dan pengurus panti.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (10.55#12.26)