Cerita Raffi Ahmad di Awal Karier, Honornya di Bawah Baim Wong

Senin, 21 Februari 2022 - 15:15 WIB
loading...
Cerita Raffi Ahmad di Awal Karier, Honornya di Bawah Baim Wong
Raffi Ahmad dan Baim Wong sudah menjalin persahabatan 20 tahun lamanya. Foto/Instagram Baim Wong
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad mengenang awal dirinya terjun ke dunia sinetron saat masih berusia 13 tahun. Di sinetron pertama, Raffi ternyata bermain dalam satu judul dengan sahabatnya saat ini, Baim Wong .

Meski sama-sama baru merintis karier di sinetron, rupanya honor pertama Raffi dan Baim tidaklah sama. Hal itu ia ungkapkan kepada Rhoma Irama melalui podcast di kanal YouTube Rhoma Irama Official.



"Si Baim Wong dibayar Rp750 ribu, saya dibayar Rp500 ribu. Baim memang lebih gede Rp250 ribu, tapi dia dipotong agensi 25 persen, saya nggak dipotong. Saya Rp500 ribu sendiri," kenang Raffi, dikutip Senin (21/2/2022).

Lokasi syuting sinetron pertama di Bogor, ditempuh Raffi dan Baim menggunakan bus. Tak hanya ngirit di urusan transportasi, ketika harus menginap di sekitaran Kota Hujan untuk kepentingan syuting, mereka juga mencari hotel berdua agar bisa patungan membayar sewanya. Hotel yang dipilih pun bertarih murah.





"Cari hotel yang Rp80 ribu. Berdua patungan, Rp40 ribu Rp40 ribu. Pernah nginap di Hotel Ramayana Rp50 ribu, handuknya bolong," kisah Raffi, seraya tertawa.

Perjuangan bersama Baim itu, menurut Raffi, terjadi pada tahun 2000. Ayah dua anak ini bersyukur, karena meski waktu terus bergulir, persahabatannya dengan Baim masih awet sampai sekarang. Dan itu Raffi yakini sebagai pintu rezeki yang kini mengalir deras bagi keluarganya.

"Alhamdulillah saya dan Baim Wong 20 tahun lebih bersahabat. Saya percaya pintu rezeki saya sekarang adalah karena saya menjaga silaturahmi," pungkas Raffi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)