Viral! Penjual Cimol Pakai Baju Pilot, Dipuji Sandiaga Uno: Marketing Tingkat Dewa

Senin, 21 Februari 2022 - 18:38 WIB
loading...
Viral! Penjual Cimol Pakai Baju Pilot, Dipuji Sandiaga Uno: Marketing Tingkat Dewa
Penjual cimol di Bandung berdagang menggunakan seragam lengkap bak seorang pilot. Foto/TikTok @cevigsp16_
A A A
JAKARTA - Ada saja cara unik para pedagang untuk mendatangkan dan menarik pembeli. Seperti halnya yang dilakukan seorang penjual cimol di Majalaya, Bandung, Jawa Barat, ini.

Punya cara unik, penjual cimol tersebut berdagang menggunakan seragam lengkap bak seorang pilot . Aksinya berjualan ini bahkan viral di media sosial dan menarik simpati banyak orang.



Tak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang memuji aksi sang penjual cimol. Sandi bahkan menyebut cara yang digunakan pria tersebut adalah ‘marketing tingkat dewa’.

“Marketing tingkat dewa! Indonesia memang tidak pernah kehabisan orang-orang kreatif!” kata Sandiaga Uno, seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (21/2/2022).

Dalam postingan itu, Sandiaga mengunggah ulang video viral TikTok yang memperlihatkan sang penjual berseragam serbaputih bak pilot, lengkap dengan topinya, sedang menyendok cimol. Pria asal Bandung itu berdagang cimol menggunakan sepeda.





“Setelah sebelumnya viral penjual cilok asal Lombok yang mengenakan jas layaknya seorang pejabat. Kali ini ada penjual cimol asal Majalaya, Kabupaten Bandung yang kerap mengenakan pakaian unik seperti pilot,” tulis Sandiaga.

Dia pun mengapresiasi cara unik si penjual untuk mendatangkan pembeli. “Kerennya, ide unik dan kreatifnya ini berhasil mendatangkan berkah ekonomi, dan tercipta suatu lapangan kerja yang menguntungkan,” kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)