Gus Miftah Trending usai Gelar Pertunjukan Wayang Mirip Khalid Basalamah

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Gus Miftah Trending usai Gelar Pertunjukan Wayang Mirip Khalid Basalamah
Gus Miftah mendadak menjadi trending di Twitter pada Selasa (22/2/2022). Hal itu berkaitan dengan pertunjukan wayang yang digelar di pondok pesantrennya. Foto/Instagram Gus Miftah
A A A
JAKARTA - Gus Miftah mendadak menjadi trending di Twitter pada Selasa (22/2/2022). Hal itu berkaitan dengan pertunjukan wayang yang digelar di Pondok Pesantren Ora Aji miliknya.

Gus Miftah ramai dihujat lantaran mempertontonkan seorang dalang yang memainkan tokoh wayang mirip pendakwah Khalid Basalamah. Bahkan dalam kisahnya, wayang berpeci putih dan berjenggot mirip Khalid Basalamah itu diceritakan sebagai laki-laki hidung belang yang kerap merayu para wanita.



Hal tersebut sontak membuat netizen melayangkan hujatan kepada Gus Miftah. Ia dianggap sengaja melakukan pansos dan dicap tak pantas menjadi panutan.

"Kenapa Gus Miftah merespon pendapat Ustadz Khalid Basalamah dengan pertunjukan kekerasan wayang? Dugaanku: Gus Miftah tak mampu mendebat Ust KB. Adu dalil dengan dalil tak akan mampu. Ust KB yg PhD tentu jauh di atas Gus Miftah. Hal biasa, kalah otak tonjolin otot," tulis @saidi_sudarsono.





"Zaman wali wayang dipakai dakwah… zaman miftah wayang dipakai menghujat dan menghina ustad, pelecehan agama, sara, dan menurunkan martabat budaya luhur wayang, cinta wayang tapi wayang dibuat mainan dengan bahasa preman," tulis @MrMBM007.

"Apapun pernyataan Miftah (tanpa gus) gak perlu ditanggapi. Dia lagi pansos, cari panggung. Orang2 model beginian saat ini lg di atas angin. Bukan anak kyai ada embel2 GUS itu aja udah membohongi publik. Belum lagi mslh keilmuan yg msh dipertanyakan. Apa pantas dijadikan panutan?," tulis @HisyamMochtar.

Gus Miftah Trending usai Gelar Pertunjukan Wayang Mirip Khalid Basalamah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)