Perbanyak Makanan Ini, Bagus untuk Kulit

Minggu, 14 Juni 2020 - 17:35 WIB
loading...
Perbanyak Makanan Ini, Bagus untuk Kulit
Vitamin E dapat kita peroleh dalam bentuk makanan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit agar terlihat lebih sehat. Foto Ilustrasi/Puriya Blog
A A A
JAKARTA - Pandemi coronavirus membuat banyak orang lebih sadar pentingnya kesehatan. Tidak hanya kesehatan fisik, beberapa aspek kesehatan tubuh lain pun tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Salah satunya adalah kesehatan kulit yang bisa kita peroleh dari konsumsi vitamin E. Vitamin tersebut dapat kita peroleh dalam bentuk makanan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit agar terlihat lebih sehat.

Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan, yang dapat membantu mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh sehingga menjaga tubuh Anda senantiasa sehat, mengurangi risiko penyakit, sekaligus mengurangi kerusakan kulit akibat sinar kulit. ( )

Berikut beberapa makanan kaya vitamin E yang bisa membuat kulit lebih sehat, seperti dilansir laman Times Now News.

1. Salmon dan Makanan Laut Lain
Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber yang kaya vitamin E. Selain bagus untuk kulit, ikan berlemak juga dikenal baik demi menjaga kesehatan jantung.

2. Sayuran Hijau
Brokoli, bayam, dan sayuran berdaun hijau lain adalah sumber pangan yang kaya nutrisi, termasuk vitamin E. Sayuran ini harus menjadi bagian dari menu makanan harian setiap orang.

3. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat dikonsumsi sebagai camilan yang enak, baik untuk penurunan berat badan dan juga sebagai sumber vitamin E.

4. Minyak Nabati
Minyak nabati juga harus dimasukkan ke dalam menu makanan Anda untuk tambahan vitamin E. Anda mesti mencoba memasak dengan minyak sehat seperti minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan lain-lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)