Cokelat Hitam Membantu Mengatasi Kerontokan Rambut, Ini Caranya!

Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:19 WIB
loading...
Cokelat Hitam Membantu Mengatasi Kerontokan Rambut, Ini Caranya!
Cokelat hitam memiliki reputasi yang luar biasa sebagai alternatif yang lebih baik untuk kesehatan bila dibandingkan dengan varian cokelat lainnya, terutama untuk kulit dan rambut. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Cokelat hitam adalah variasi cokelat yang mengandung padatan cokelat, cocoa butter, dan gula, tanpa susu. Dan dari segi kesehatan, cokelat hitam memiliki reputasi yang luar biasa sebagai alternatif yang lebih baik bila dibandingkan dengan varian cokelat lainnya.

Banyak penelitian telah mengklaim bahwa dark chocolate dapat membantu meningkatkan banyak masalah tubuh, terutama yang berkaitan dengan kulit dan rambut. Dan, jika Anda menghadapi masalah terkait rambut dan kerontokan rambut yang ekstrem, cokelat hitam bisa menjadi penyelamat Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan beberapa hasil menarik berkaitan dengan koneksi cokelat hitam dan pertumbuhan rambut. Karena kaya akan kakao, yang mengandung proanthocyanidins, senyawa yang diketahui mendorong pertumbuhan rambut.

Ketika sekelompok peneliti memberikan beberapa cokelat hitam ke sekelompok tikus, ditemukan bahwa proanthocyanidins yang ada dalam cokelat menginduksi fase anagen dari pertumbuhan rambut. Bagi orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang temuan ini, inilah penjelasan - anagen adalah fase pertumbuhan aktif folikel rambut di mana akar rambut berlipat ganda secara signifikan.

Cokelat hitam sangat membantu meningkatkan volume rambut dan berkat beberapa mineral kaya yang ditemukan di dalamnya, mendorong pertumbuhan sel seiring dengan meningkatnya aliran darah ke kulit kepala yang menghasilkan pertumbuhan rambut yang lebih baik.

Sementara, yang perlu Anda lakukan untuk melawan rambut kusam adalah masker rambut cokelat gelap. (Baca juga: Dikabarkan Bintangi Sekuel The Pirates, Sehun EXO Bakal Debut Layar Lebar ).

Ambil saja cokelat hitam tanpa pemanis dan campur dengan madu dan yogurt. Sekarang, oleskan masker pada rambut Anda dan biarkan selama setengah jam. Cuci setelah setengah jam dan Anda akan terkejut melihat tekstur rambut Anda yang lembut dan berkilau.

Cokelat hitam juga bisa menghilangkan ketombe. Caranya, ambil sedikit bubuk coklat atau cokelat hitam dan campur dengan minyak kelapa dan teh hijau. Campuran ini akan membersihkan kulit kepala Anda karena teh hijau membantu membersihkan kulit kepala dan cokelat hitam akan dapat menyehatkan kulit kepala kering bersama dengan banyak manfaat minyak kelapa.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)