Lady Rocker Nicky Astria Nyanyikan Ulang Lagu Semusim Karya Eros Djarot

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:11 WIB
loading...
Lady Rocker Nicky Astria Nyanyikan Ulang Lagu Semusim Karya Eros Djarot
Nicky Astria kembali meramaikan industri musik Tanah Air melalui single berjudul Semusim. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lady rocker yang populer di era 1990-an , Nicky Astria kembali meramaikan industri musik Tanah Air melalui single berjudul Semusim.

Single yang dirilis pada 22 Februari 2022 itu merupakan lagu lama yang diciptakan Eros Djarot. Sebelumnya, Semusim pernah dipopulerkan oleh Berlian Hutauruk dan Chrisye dengan genre pop.

Menyanyikan ulang lagu Semusim, Nicky Astria melibatkan Tohpati sebagai produser. "Awalnya, saya, Iwan (promotor), dan Tohpati, sedang iseng-iseng diskusi, ngomongin rencana konser saya yang terhambat karena Covid-19," ujar Nicky dalam keterangan persnya, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Simple Plan Gandeng Vokalis Sum 41 Rilis Single Terbaru Ruin My Life: Tentang Keluar dari Keterpurukan

"Lalu, Iwan usul bikin single 'Semusim' karya Mas Eros. Enggak banyak berpikir lagi, saya dan Tohpati langsung saja setuju. Karena lagu Semusim sendiri sudah kuat," lanjut rocker 54 tahun itu.

Lebih lanjut, Nicky mengutarakan alasan ditunjuknya Tohpati sebagai produser di single ini. Menurutnya, Tohpati merupakan musisi jazz yang juga bisa memainkan genre rock yang elegan, powerfull, mature, dan indah.

"Seperti ketika dia menangani konser saya, Kuterus Berlari, beberapa tahun lalu," imbuh penyanyi bernama asli Nicky Nastitie Karya Dewi itu.

Berbeda dengan versi popnya, lagu Semusim yang dinyanyikan Nicky Astria ini tidak seringan yang banyak didengar di media sosial dan menjadi viral.

"Tapi, karya ini lebih ke karya idealis kami. Kami berkarya dengan bebas, dan kami puas. Itu sudah lebih dari cukup.... Hahaha..." ucap Nicky seraya tertawa.

Dalam kesempatan yang sama, Tohpati sangat bersemangat mendaur ulang lagu Semusim bersama Nicky, terlebih dia sudah beberapa kali bekerjasama dengan lady rocker tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)