7 Cara Menghilangkan Kutu Beras secara Alami, Simpel Banget!

Rabu, 23 Februari 2022 - 19:10 WIB
loading...
7 Cara Menghilangkan Kutu Beras secara Alami, Simpel Banget!
Cara menghilangkan kutu beras bagi masing-masing orang bisa saja berbeda. Namun satu hal yang pasti, kutu beras ini sangat merepotkan bila tak dibasmi. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan kutu beras bagi masing-masing orang bisa saja berbeda. Namun satu hal yang pasti, kutu beras ini sangat merepotkan bila tak dibasmi. Meskipun tidak beracun, jenis hama tersebut dapat menurunkan kualitas beras yang kita makan.

Kutu beras merupakan hama kecil, berbadan gelap, dan mirip kumbang yang sering ditemukan pada produk kering. Meski telah disimpan dalam wadah kedap udara atau tempat yang aman lain, tidak menutup kemungkinan kutu beras akan tetap ada.



Berikut tujuh cara menghilangkan kutu beras secara alami dan efektif, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini dianggap mampu menghilangkan kutu beras karena memiliki aroma yang menyengat. Caranya yaitu, potong beberapa bagian bawang putih dan letakkan dekat tempat penyimpanan beras. Apabila dirasa sudah tidak beraroma, segera ganti bawang putih dengan yang lebih segar.

2. Jahe

Rempah satu ini memang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya baik untuk daya tahan tubuh, aroma jahe yang sangat kuat juga akan berfungsi secara alami menghilangkan kutu beras. Caranya, iris beberapa bagian jahe dan letakkan dalam wadah penyimpanan beras.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)