Perayaan Hidup Cynthia Lamusu dalam Singel Baru Move It

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:27 WIB
loading...
Perayaan Hidup Cynthia Lamusu dalam Singel Baru Move It
Cynthia Lamusu merilis karya musik. Personel grup vokal Be3 ini memperkenalkan singel terbarunya yang berjudul Move It. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meski pandemi belum berakhir, tak menghalangi Cynthia Lamusu untuk merilis karya musik. Personel grup vokal Be3 ini memperkenalkan singel terbarunya yang berjudul Move It.

Lagu bertempo up beat bergenre disko itu menjadi tuturan kehidupan Cynthia dalam menjalani masa-masa pandemi Covid-19 yang telah berjalan dua tahun lebih.

"Lagu ini menjadi gambaran terhadap situasi sekarang yang telah dialami banyak orang setelah melalui masa pandemi yang suram. Banyak orang yang kehilangan semangat positifnya untuk menjaga kesehatan. Begitu juga dengan saya yang pernah mengalami 'kehilangan masa' dengan gaya hidup yang tidak sehat," kata Cynthia dalam acara peluncuran singel Move It secara online di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Cynthia menggambarkan lagu ini sebagai perayaan terhadap keberhasilannya dalam menjalani gaya hidup secara sehat. Utamanya, kata dia, dalam lima bulan terakhir ketika menjalani hidup dengan pola diet sehat.

"Pola hidup sehat yang saya lakukan ini secara intens menjaga kedisiplinan dan konsisten dengan diet sehat serta olahraga secara rutin," kata Cynthia, sambil memperkenalkan tagar #KalahinMager dalam aktivitasnya di dunia digital.

Untuk lagu Move It ini, Cynthia menggandeng musisi muda Kenny Gabriels sebagai arranger musik. Ia juga melibatkan rapper Kyriz Boogieman pada lagu ini.

"Keterlibatan mereka memberikan nuansa lagu ini menjadi lebih segar," kata ibu dua anak tersebut.

Cynthia aktif di dunia musik sejak era 1990-an. Paska album pertamanya yang bertajuk Sesal dirilis pada 1990, artis berdarah Gorontalo ini kembali merilis album keduanya, Cintaku Hanya Satu, pada 1998.

Sejak tahun 2000 Cynthia bergabung dengan grup vokal Be3 sampai sekarang. Beberapa karya lagunya ada di dalam album Be3, seperti Auraku (2002) dan Selamat Datang Cinta (2005). Ada juga lagu ciptaannya yang dibawakan oleh penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza.

Cynthia menciptakan pula lagu anak yang ia tulis dan dinyanyikan oleh anak kembarnya, Tatjana dan Bima, yaitu Aku Sehat (2020) dan Lezat di Perutku (2021).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)