Cynthia Lamusu Bagikan Pengalaman Turunkan Berat Badan lewat Buku Move It

Jum'at, 15 April 2022 - 15:52 WIB
loading...
Cynthia Lamusu Bagikan Pengalaman Turunkan Berat Badan lewat Buku Move It
Cynthia Lamusu merasa sangat bahagia lantaran berhasil menurunkan berat badannya hingga 22 kilogram dalam waktu 6 bulan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Cynthia Lamusu merasa sangat bahagia lantaran berhasil menurunkan berat badannya hingga 22 kilogram dalam waktu 6 bulan.

"Alhamdulillah berhasil membuang 22 kilogram, susut berat badannya dari sebelumnya. 8 tahun lalu pakai baju ukuran L, XL, paling turunan L, sekarang alhamdulillah balik ke XS lagi, itu happy banget," kata istri Surya Saputra itu di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dia pun menguraikan alasan utamanya menjalani diet. Penyanyi berusia 44 tahun itu ingin memulai hidup sehat ketika memasuki usia kepala empat.

Baca juga: Ini Alasan Negara-Negara Miskin Tolak Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Tubuh yang dianggapnya sehat-sehat saja, ternyata memiliki masalah setelah dia melakukan medical check-up.

"Tadinya kita pikir badan sehat-sehat aja ya, pusing dikit paling masuk angin, pas aku cek, oh pantesan. Ternyata banyak merah-merah yang di ambang batas ya gitu, kayak kolesterol," tutur ibu tiga anak itu.

Kembali mendapat bentuk tubuh ideal, Cynthia pun ingin berbagi motivasi kepada orang lain yang berharap bisa menurunkan berat badan.

"Saking happy nya, aku pengin sharing ke temen-temen semua, orang lain, siapa tahu banyak yang ingin merasakan kebahagiaan satu sama lain," kata dia.

Cynthia pun meluncurkan buku khusus berjudul Move It. Buku ini mengulas pengalamannya menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram dengan menjalankan pola hidup sehat ala dirinya.

"Buku ini motivasi aku, gimana aku menemukan niat yang kuat. Kan orang banyak yang pengin diet tapi kapan ya, besok besok besok, niat aja," ucap Cynthia.

Baca juga: Kembali Digelar, Berikut Daftar Seleksi Cannes Film Festival 2022

"Kenapa akhirnya aku bisa menemukan tekad dan motivasinya seperti apa, ada di buku ini, pola makan aku, dietnya seperti apa, olahraganya, sampai resep makanan sehat yang ala aku juga ada di sini," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)