5 Artis Indonesia yang Melahirkan Caesar, Nomor Terakhir Tak Banyak Diketahui

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:39 WIB
loading...
5 Artis Indonesia yang Melahirkan Caesar, Nomor Terakhir Tak Banyak Diketahui
Artis Indonesia yang melahirkan caesar sebetulnya cukup banyak. Namun yang menonjol dan paling disorot hanya beberapa saja, mulai dari Aurel Hermansyah hingga Raisa. Foto/
A A A
JAKARTA - Melahirkan jadi proses alamiah yang dijalani perempuan mengandung, baik melahirkan dengan cara normal atau operasi Caesar .

Meski berbeda dari segi cara, baik operasi Caesar atau pun melahirkan secara normal, sejatinya tak mengurangi esensi dari proses melahirkan itu sendiri.

Beberapa artis Indonesia berikut ini diketahui melahirkan anak tercintanya dengan cara operasi Caesar. Siapa saja mereka? Merangkum berbagai sumber, Kamis (24/2/2022) berikut ulasan singkat lima artis Indonesia yang melahirkan secara Caesar.



1. Aurel Hermansyah

Sempat ramai disuruh lahiran normal oleh sang ayah mertua, faktanya Aurel harus melahirkan baby A pada tanggal cantik 22-2-2022 secara Caesar karena pertimbangan keselamatan dan kesehatan. Aurel, yang melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit RSIA Bunda, Jakarta Pusat tersebut disebutkan dr. Ivan Sini, SpOG dalam kanal Youtube AH harus operasi Caesar karena bobot sang bayi yang besar lebih dari 3 kilogram. Ya, baby A diketahui lahir dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 48 cm.

2. Nagita Slavina

Nagita melahirkan anak keduanya, Rayyanza Ahmad pada Jumat 26 November 2021 lewat proses operasi caesar anak kedua pagi ini. Operasi sendiri diketahui berlangsung tepat pukul 07.00 WIB, tak lama hanya berselang 36 menit setelah Gigi masuk ke dalam ruang operasi, Rayyanza sudah dengan bobot 3,095 gram dan panjang 48 cm. Nagita memilih melahirkan Caesar daripada normal dengan alasan kenyamanan dirinya sendiri ditambah kondisi pandemi Covid-19.

“Bukan, bukan enggak mau lahirkan normal. Waktu itu kan lebih ribet. Sekarang lagi pandemi, kalau lahiran normal kita enggak tahu berapa jam harus stand by di rumah sakit. Aku ngerasa lebih nyaman (caesar) di saat sekarang ini," kata Nagita.

3. Zaskia Sungkar

Desainer busana Muslim satu ini melahirkan buah hati pertamanya pada Selasa 30 Maret 2021 juga lewat operasi Caesar. Lewat video kanal YouTube The Sungkar Family, Zaskia menyebutkan ia melahirkan secara Caesar karena keadaan bayinya tak memungkinkan untuk dilahirkan normal, walau ia pribadi lebih ingin melahirkan secara normal.

4. Lesti Kejora

Pedangdut muda Lesti melahirkan anak pertamanya pada 26 Desember 2021 dengan operasi Caesar. Dua hari sebelum lahiran, Lesti sudah dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan yang berdampak pada kesehatan janinnya. Istri Rizky Billar ini akhirnya harus melahirkan caesar anaknya yang masih prematur.

5. Raisa

Mungkin tak banyak yang tahu, jika penyanyi top ini melahirkan putri tercintanya pada 13 Februari 2019 juga lewat prosedur operasi Caesar. Raisa melahirkan sang putri Zalina Raine Wyllie lewat operasi caesar di Rumah Sakit Kemang Medical Center (KMC), Jakarta Selatan sekira pukul 02.00 WIB. Kabarnya, demi kenyamanan Raisa melahirkan, sang suami, Hamish Daud rela menyewa 1 lantai rumah sakit dan lift khusus loh!
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)