Alief Reynaldi Wujudkan Mimpi Rilis Single Melalui Label Internasional

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:33 WIB
loading...
Alief Reynaldi Wujudkan...
Produser muda Alief Reynaldi akhirnya mampu mewujudkan mimpinya merilis single dengan label internasional. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Produser muda Alief Reynaldi akhirnya mampu mewujudkan mimpinya merilis single dengan label internasional. Ya, debut single Lights bersama Miriam Eka dirilis lewat label asal belanda, Spinnin.

Hal Alief Reynaldi memperoleh kesempatan itu setelah memenangkan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021.

Spinnin Records sendiri merupakan label musik ternama yang sukses menelurkan banyak musisi top dunia seperti Afrojack, Tiesto, KSHMR, Sam Feldt, dan lainnya.

Baca juga: BTS Umumkan Konser Permission To Dance On Stage di Las Vegas, Catat Tanggalnya

Sementara itu, single perdana Alief berjudul Lights bercerita tentang kekecewaan seseorang karena dikhianati kekasihnya. Trauma ini membuatnya menutup hati untuk orang lain. Alief mengungkapkan, lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi.

"Ternyata setelah melakukan riset, kami menemukan banyak kasus serupa yang juga menimpa hubungan para remaja saat ini. Berangkat dari situ, kami mulai membuat track Lights dan hasilnya sangat mengagumkan karena suara Mirriam benar-benar pas, dia sangat menjiwai Lights," tutur Alief seperti dikutip dari keterangan persnya, Kamis (24/2/2022).

Pada kesempatan ini, solois cantik, Mirriam Eka, yang namanya meroket sejak berkolaborasi dengan Ariel Noah, menuturkan bahwa bukan tanpa sebab dia sangat tertarik ketika ditawari berkolaborasi dengan Alief di single Lights.

Di mata Mirriam, Alief merupakan sosok pria yang diam-diam menghanyutkan dalam berkarya. "Sejak awal saya sangat excited bergabung di project ini," kata dia.

"Alief anaknya pendiam tapi isi kepalanya itu keren banget. Sisi musikalitas dan taste dia terhadap musik elektronik sangat luar biasa," lanjut penyanyi jebolan Rising Star Indonesia ini.

Selain Alief, juara kedua dan juara ketiga EMPC 2021, Richrd Msc dan Drocck juga berkesempatan untuk merilis single mereka.

Baca juga: Prambanan Jazz 2022 Digelar Hybrid pada 1-3 Juli Usai 2 Tahun Virtual

Richrd Msc, yang berpasangan dengan Rinni Wulandari, menyajikan lagu Tell Me. Sedangkan Drocck yang menggandeng solois muda beraliran RnB, Reikko, menghadirkan single Look at Me. Single mereka dirilis melalui Warner Music Indonesia.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)