Tak Perlu Khawatir Bakal Langka, Berikut 5 Olahan Daging Sapi yang Bisa Disimpan Lama

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:24 WIB
loading...
Tak Perlu Khawatir Bakal Langka, Berikut 5 Olahan Daging Sapi yang Bisa Disimpan Lama
Anda bisa memilih olahan daging sapi yang dapat disimpan dalam jangka waktu panjang. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pedagang daging sapi Jabodetabek sepakat untuk mogok jualan mulai pekan depan. Hal tersebut terpaksa dilakukan akibat keluhan para pedagang terkait harga daging sapi yang tak kunjung turun.

Mereka memilih berhenti jualan sejenak dibandingkan harus rugi karena menombok setiap hari. Untung tak diraih, mereka justru merugi jika terus berjualan seperti ini. Demikian sebagaimana disampaikan Ketua Jaringan Pemotongan dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI), Asnawi.

"Pedagang ngeluh harga daging sapinya mahal. Jadinya kami sepakat untuk melakukan aksi libur dulu daripada tiap hari nombok terus. Bukannya untung malah rugi," ujar Asnawi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, belum lama ini.

Baca juga: Ayu Aulia Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Zikri Daulay: Serba Salah Deh

Sejalan dengan rencana aksi tersebut, kemungkinan besar daging sapi akan mulai langka dan mahal. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda bisa memilih olahan daging sapi yang dapat disimpan dalam jangka waktu panjang.

Lalu, apa saja olahan daging sapi yang bisa disimpan lama? Berikut MNC Portal Indonesia rangkum lima olahan daging yang tahan lama, seperti dikutip laman Endeustv, Kamis (24/2/2022).

1. Rendang

Rendang sudah terkenal menjadi olahan daging yang tahan lama. Makanan satu ini membutuhkan setidaknya lebih dari delapan jam untuk membuatnya, sehingga daging benar-benar empuk dan bumbu akan meresap dengan sempurna.

Oleh karena proses pemasakan yang lama, rendang menjadi tahan lama, bahkan bisa digunakan sebagai bekal jika berlibur atau saat bepergian jarak jauh.

2. Abon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)