Tingkatkan Rasa Percaya Diri dengan Atasi Masalah Bau Badan

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:06 WIB
loading...
Tingkatkan Rasa Percaya Diri dengan Atasi Masalah Bau Badan
Bagi sebagian orang yang mengalami hyperhidrosis, rasa tidak nyaman akibat keringat berlebih bisa diperparah dengan bau badan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang yang mengalami hyperhidrosis, rasa tidak nyaman akibat keringat berlebih bisa diperparah dengan bau badan. Hyperhidrosis merupakan kondisi di mana tubuh memproduksi keringat secara berlebihan.

Kondisi keringat berlebih ditambah dengan bau badan pun jadi salah satu penyebab rasa minder dan tidak percaya diri . Ketiak basah yang meninggalkan noda di pakaian pun cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pada beberapa orang, bahkan bisa berimbas pada menurunnya produktivitas sehari-hari karena rasa tidak nyaman itu.

Baca juga: 5 Kabupaten Tersepi di Indonesia, Penduduknya Jarang Terlihat

Salah satu cara yang bisa dilakukan penderita hyperhidrosis adalah dengan menggunakan antiperspirant, seperti Maxim Antiperspirant. Produk ini disebut bisa mengatasi masalah keringat berlebih dan bau badan dengan cepat, bahkan dalam hitungan hari.

Ahli bedah, Dr. Reisfeld dari The Center For Hyperhidrosis menyebutkan bahwa produk asal Amerika Serikat yang diproduksi Corad HealthCare Inc itu merupakan Clinical Strength Antiperspirant yang dapat menahan keringat hingga 5-7 hari.

Hal ini bisa terjadi karena Maxim Antiperspirant memiliki bahan dasar yaitu air dan aluminium chloride tanpa kandungan alkohol di dalamnya. Sementara, rata-rata produk antiperspirant mempunyai bahan dasar alkohol, yang membuat kulit lebih cepat kering.

"Selain tidak mengandung alkohol, Maxim Antiperspirant juga tidak menggunakan parfum. Maxim Antiperspirant memiliki formula yang unik, yang membuat kulit cepat kering sekaligus menjaga kelembapan kulit," ungkap Kristina dari PT Diborong Jaya Berkah, distributor resmi produk Maxim Antiperspirant, dalam keterangan persnya, Kamis (24/2/2022).

Dia juga mengingatkan bahwa Maxim Antiperspirant juga memiliki tiga varian dengan dosis berbeda-beda. Pertama, Maxim Sensitive yang dosisnya paling rendah, dan cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Kemudian, Maxim Reguler yang mengandung aluminium chloride sebanyak 15 persen. "Varian ini termasuk best seller untuk yang memiliki masalah dengan ketiak basah, karena dapat menahan keringat 5 sampai dengan 7 hari," terangnya.

Dan yang terakhir, Maxim Dabomatic 30%, yang merupakan varian dengan dosis paling tinggi. Varian ini diklaim sangat cocok untuk para penderita hyperhidrosis yang cukup parah.

Baca juga: 5 Aktor Korea Idap Penyakit Mematikan, Nomor 3 Divonis Aneurisma Otak Akibat Kecelakaan

Selain itu, Maxim Antiperspirant juga menghadirkan produk baru yakni tisu basah Maxim Wipe, yang cocok digunakan oleh mereka yang kerap bepergian.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2623 seconds (11.252#12.26)