Clarissa Tanoesoedibjo Bersama Vision Pictures Siap Hadirkan Serial Menghibur dan Edukatif untuk Masyarakat

Kamis, 24 Februari 2022 - 23:45 WIB
loading...
Clarissa Tanoesoedibjo Bersama Vision Pictures Siap Hadirkan Serial Menghibur dan Edukatif untuk Masyarakat
Managing Director Vision+ sekaligus Executive Producer Vision Pictures Clarissa Tanoesoedibjo. Foto/MPI/Ahmad Haidir
A A A
JAKARTA - Selepas lulus kuliah dari Crowell School of Business-Biola University, California, Amerika Serikat dengan gelar Magister Business Administration (MBA) di tahun 2019, Clarissa Tanoesoedibjo langsung dipercaya untuk mengelola Vision Plus sebagai bagian dari MNC Vision.

Salah satu gebrakannya yakni menghadirkan Vision Pictures sebagai rumah produksi (PH) yang akan menyajikan serial khusus bagi kanal Vision+ sebagai salah satu platform Over The Top (OTT) terbesar di Indonesia. Clarissa mengaku punya misi besar terkait pembentukan PH tersebut.



Wanita yang menjabat Managing Director Vision+ sekaligus Executive Producer Vision Pictures itu menyebut bahwa perusahaannya akan berfokus untuk menghadirkan tayangan serial yang tidak hanya menghibur, tetapi juga edukatif.

“Yang membedakan karya kita adalah edukasi. Jadi setiap serial kita bukan hanya menonjolkan jalan ceritanya seperti kisah cinta, horor, dan lain-lain, tapi selalu menyelipkan edukasi dan inspirasi," ungkapnya kepada tim MNC Portal Indonesia usai berbincang dengan staf Kedutaan Besar (Kedubes) Turki untuk Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022).

Sejak dibentuk pada 1 Februari 2021, Vision Pictures telah menghasilkan 10 serial dan akan terus meningkatkan produksi seriesnya di tahun 2022 ini. Salah satu yang paling menjanjikan adalah original series berjudul MenemukanMU.



Serial tersebut menceritakan perjalanan spiritual dari tokoh utamanya yang bernama Raya, yang karena mengalami rentetan masalah pelik dalam hidup membuat ia memutuskan untuk mengembara ke Turki dalam rangka self-healing.

Negara tersebut mempunyai tempat spesial di hati Raya karena ia sangat mengagumi sosok filsuf dan sufi legendaris dunia yakni Jalaluddin Rumi, yang tinggal dan wafat di Turki. Pada akhirnya, Raya pun mampu memahami filosofi dari idolanya itu yakni tentang pelajaran ikhlas kepada Tuhan.

“Di series ini, (Raya) mengalami peristiwa dalam hidup dan mengatasi itu dengan pergi ke Turki untuk melakukan sebuah journey yang akhirnya dia menemukan-Mu, Tuhan,” ungkap aktor kawakan Lukman Sardi yang kini menjabat sebagai Head of Creative & Production Vision Pictures.

Dengan tema yang identik dengan budaya Islam tersebut, original series MenemukanMU rencananya tayang pada momentum Idul Fitri 2022. Clarissa berharap series ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Harapan saya supaya series ini bisa menjadi sebuah hiburan di Lebaran nanti dan juga ada pesan-pesan moral yang sangat bagus, yang kita sudah tanamkan di dalam cerita. Dan semoga ini bisa menyentuh hati masyarakat Indonesia yang menyaksikan,” ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)