Angkat Sejarah Kejayaan Islam di Masa Lalu, Lukman Sardi Sebutkan 3 Daya Tarik Series MenemukanMU

Jum'at, 25 Februari 2022 - 02:41 WIB
loading...
Angkat Sejarah Kejayaan Islam di Masa Lalu, Lukman Sardi Sebutkan 3 Daya Tarik Series MenemukanMU
Head of Creative & Production Vision Pictures Lukman Sardi. Foto/MPI/Ahmad Haidir
A A A
JAKARTA - Belum banyak film maupun tayangan berbentuk serial yang mengangkat tema atau jalan cerita tentang kejayaan Islam di masa lampau. Salah satu yang sedikit itu adalah original series berjudul MenemukanMU yang diproduksi oleh Vision Pictures , rumah produksi di bawah MNC Vision.

Serial tersebut menceritakan perjalanan spiritual dari tokoh utamanya yang bernama Raya, yang karena mengalami rentetan masalah pelik dalam hidup membuat ia memutuskan untuk mengembara ke Turki dalam rangka self-healing layaknya generasi muda saat ini. Namun, self-healing yang dilakukan Raya bukan hanya liburan melepas penat yang sifatnya have fun, melainkan ia mencoba menelusuri jejak sejarah dari sosok filsuf Islam dan sufi legendaris dunia yakni Jalaluddin Rumi yang sangat diidolakannya.

Baca Juga: Open Casting Selesai, Serial MenemukanMU Siap Syuting ke Turki

“Di serial ini, Raya mengalami berbagai peristiwa dalam hidup dan mengatasi itu dengan pergi ke Turki untuk melakukan sebuah journey yang akhirnya dia menemukan-Mu, Tuhan,” ungkap aktor kawakan Lukman Sardi saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Turki untuk Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022).

Lukman Sardi yang kini menjadi Head of Creative & Production Vision Pictures lantas menyebutkan 3 alasan mengapa masyarakat harus menonton original series MenemukanMU yang rencananya tayang bertepatan dengan momentum Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 ini.

"Pertama karena kita mengangkat sedikit tentang sejarah kejayaan Islam di masa lampau, dengan mengajak napak tilas sejarah dan perjalanan dari sosok Jalaluddin Rumi," ujarnya.

Baca Juga: Tayang di Momen Lebaran, Original Series MenemukanMU Diharapkan Bisa Menyentuh Hati Masyarakat

"Lalu kedua, film atau serial lain yang mengambil lokasi syuting di Turki kan biasa angkat Istanbul, Cappadoccia. Nah justru kami ingin menunjukkan bahwa Turki bukan hanya Istanbul dan Cappadoccia saja, tapi ada juga Konya dan Antalya," beber Lukman Sardi.

Terakhir, Lukman Sardi menyebut original series MenemukanMU membawa pesan yang sangat dalam terkait perjalanan spiritual dalam rangka belajar untuk mengikhlaskan segala sesuatunya kepada Tuhan yang juga dibalut dengan tema romantisme dan persahabatan.

"Pesannya adalah, lo kalo ada masalah apa pun itu, balik lagi ke Tuhan. Si Raya ini nanti diceritakan akan tersadar bahwa dia akhirnya hanya akan memiliki Tuhan dalam setiap apa pun masalah dalam hidup," kata Lukman.

“Kalau saya merasa, ini akan menjadi tontonan menarik di saat Lebaran,” tandasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.177#12.26)