Kisah Novel dan Konten YouTube Jurnalrisa Dihadirkan dalam Bentuk Serial

Sabtu, 26 Februari 2022 - 01:25 WIB
loading...
Kisah Novel dan Konten YouTube Jurnalrisa Dihadirkan dalam Bentuk Serial
Web series horor berjudul Jurnalrisa bakal segera dihadirkan dalam bentuk serial. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Web series horor berjudul Jurnalrisa bakal segera dihadirkan dalam bentuk serial oleh MD Pictures. Ya, kisah dalam serial itu diadaptasi dari buku novel dan konten YouTube Risa Saraswati yang berjudul sama.

Bagi Risa, project series ini jadi puncak dari karya Jurnalrisa yang dimulai dari konten YouTube lalu kini akan menjadi series.

"Ini berawal dari iseng, ternyata jadi lebih serius kontennya, dan sebenarnya saya suka. Dan memang pernah bilang Pak Manoj pengin bikin horor yang memang bisa ditonton anak kecil, orang dewasa," ujar Risa saat dijumpai di kawasan Setiabudi, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Vaksinasi Terbukti Berperan Besar dalam Menekan Angka Kematian Covid-19

"Ini adalah puncak pencapaian dari Jurnalrisa. Semoga semua subscribers Jurnalrisa akan lari juga ke series ini," imbuhnya.

Dalam menggarap series tersebut, Risa sudah memberikan pesan kepada sutradara dan produser agar bisa sesuai dengan ide dari novel dan konten YouTube.

"Jadi saya minta tolong jangan sampai ada hal-hal sensitif yang nantinya bakal menyinggung keluarga, walaupun ada sosok kakek di situ, ya memang seperti kakek," kata dia.

"Saya pengin orang ini lebih mendalami karakternya sesuai dengan yang ada, karena memang semua yang diceritakan di sini ada orangnya," lanjut wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1985 itu.

Meski merasa sangat senang dan bangga dengan pencapaian Jurnalrisa, namun di sisi lain Risa juga tetap ada kekhawatiran terkait bakal diterima atau tidak dengan penonton YouTube dan pembaca novelnya.

Dalam kesempatan yang sama, Produser MD Pictures, Manoj Punjabi mengatakan bahwa awalnya Jurnalrisa akan dibuat dalam versi layar lebar. Akan tetapi, dia melihat peluang yang menjanjikan jika Jurnalrisa dibuat dalam versi series dan tayang di platform streaming.

Baca juga: Novel Ikatan Cinta Dirilis, Aldebaran dan Andien Liburan ke Swiss

"Saya mau berkembang juga, saya mau OTT ini menjadi besar, jadi Jurnalrisa ini tepat dijadikan series. Kami ada surprise-nya juga mau dijadikan layar lebar. Tadinya film dulu, abis film kita pikir saya mau seriuskan. Disney+ ternyata juga mau dengan kualitas film. Mungkin 2 tahun lagi (filmnya)," terang Manoj.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)