Warisan Dorce Gamalama, Ustaz Zacky Mirza Usul Ulama Ikut Mengawalnya

Minggu, 27 Februari 2022 - 08:55 WIB
loading...
Warisan Dorce Gamalama, Ustaz Zacky Mirza Usul Ulama Ikut Mengawalnya
Ustaz Zacky Mirza mengusulkan agar para ahli agama atau ulama ikut mengawal urusan warisan Dorce Gamalama. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Ustaz Zacky Mirza mengusulkan agar para ahli agama atau ulama ikut mengawal urusan warisan Dorce Gamalama . Hal ini sehubungan dengan kabar terpecahnya saudara kandung dan anak angkat mendiang lantaran memperebutkan harta warisan .

"Kalau menurut saya keluarga harus menunjuk satu orang entah itu ustadz, kyai, atau orang yang betul-betul mengerti soal pembagian warisan sesuai dengan ajaran agama. Kalau perlu dari orang kementerian agama," kata Ustaz Zacky saat ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga: Heboh Warisan Dorce Gamalama, Wasiat Dibacakan Tunggu 40 Hari Kematiannya

Sebab, menurut Ustaz Zacky, para ulama tentu sudah memahami bagaimana pembagian harta warisan seseorang yang telah tiada kepada keluarga yang ditinggalkan, sesuai aturan agama.

"Karena pasti nanti udah ada porsi-porsinya. Ya itu tadi, sebaik-baiknya orang yang sudah meninggal dia sudah membagi harta yang dia punya," ujarnya lagi.

Tetapi, Ustaz Zacky sendiri enggan menunjuk dirinya untuk menangani masalah warisan Dorce. Dia merasa bukan ahli masalah warisan dan mengusulkan agar ustadz lain yang lebih memahami bidang tersebut untuk menanganinya.

Baca Juga: Selain Dorce Gamalama, 3 Pesohor Ini Pernah Menderita Alzheimer



"Enggak, saya enggak. Yang pertama saya enggak ahli di bidang itu, kedua sepertinya waktunya belum ada. Masih banyaklah ustaz-ustaz lain yang lebih paham," kata suami Shinta Tanjung itu.

Sebelumnya, saudara kandung dan anak angkat Dorce Gamalama dikabarkan bersitegang lantaran masalah warisan. Tetapi, rumor itu sudah dibantah oleh pengacara Dorce, Amelia Mustika.

Menurutnya, keluarga telah bermusyawarah mengenai wasiat Dorce. Mereka pun bersepakat bersama notaris dan pengacara sang artis untuk mengungkap isi wasiat tersebut setelah 40 hari kematiannya.

"Kita sudah sepakat, nanti setelah 40 hari, kita sampaikan wasiat Bunda Dorce. Udah itu aja. Enggak ada yang perlu diributin, enggak ada yang perlu diklarifikasi," kata Amelia saat dihubungi MNC Portal di tempat terpisah.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2063 seconds (10.101#12.26)