Enzy Storia Tak Ingin Ikut Jejak Orangtua Nikah Beda Agama: Nggak Berhasil

Minggu, 27 Februari 2022 - 11:23 WIB
loading...
Enzy Storia Tak Ingin Ikut Jejak Orangtua Nikah Beda Agama: Nggak Berhasil
Enzy Storia terlahir dari orangtua yang miliki keyakinan berbeda. Foto/Instagram Enzy Storia
A A A
JAKARTA - Enzy Storia mengaku terlahir dari orangtua yang miliki keyakinan berbeda. Ayahnya yang merupakan warga negara Polandia menganut Katolik, sementara sang ibunda berasal dari Aceh dan memeluk agama Islam.

Menurut Enzy, pernikahan beda agama yang dijalani orangtuanya bisa dikatakan tidak berhasil karena mereka akhirnya bercerai.



"Nyokap bokap gue beda agama. Hmm... ternyata tidak works di keluarga gue kalau kita beda agama," ujar Enzy melalui podcast Volix Media, dikutip Minggu (27/2/2022).

Melihat orangtua menikah beda agama dan berakhir dengan perpisahan, Enzy kini memilih untuk tidak mengikuti jejak mereka. Perempuan kelahiran 1992 ini tak mau coba-coba berpacaran dengan lelaki yang berbeda keyakinan.

"Di keluarga gue beda agama tidak works. Jadi kayak gue memutuskan untuk tidak, tidak usah coba-coba (berhubungan dengan yang) berbeda agama," tandas Enzy.



Pada kesempatan berbeda, Enzy Storia pernah bertanya soal hukum dalam Islam mengenai pernikahan beda agama. Pertanyaan tersebut ditanyakannya kepada Habib Jafar Ruqyah.

"Kalau nikah beda agama, menurut Habib bagaimana?" tanya Enzy Storia di podcast Kuy Entertainment, beberapa waktu lalu.

"Pada dasarnya, kalau cewek yang muslim itu tidak boleh dalam Qur'an pindah agama. Kalau cowok yang muslim, ceweknya non muslim, Qur'an memperbolehkan asalkan non muslimnya itu ahlul kitab. Kalau nggak Yahudi, Nasrani," jawab Habib Jafar.

Enzy Storia lantas menimpali pernyataan Habib Jafar dengan candaan. Dia seolah memposisikannya sebagai wanita Islam yang menikahi pria non muslim.

"Nanti saya masuk neraka dong. Kalau pacaran beda agama kurang tulus," kata Enzy, seraya bercanda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)