Tulus Hadirkan Spirit Jiwa Muda lewat Tujuh Belas

Selasa, 01 Maret 2022 - 03:03 WIB
loading...
Tulus Hadirkan Spirit Jiwa Muda lewat Tujuh Belas
Tulus kembali merilis single setelah cukup lama tidak menelurkan karya baru. Foto/Instagram Tulus
A A A
JAKARTA - Tulus kembali merilis single setelah cukup lama tidak menelurkan karya baru. Single terakhir Tulus yang berjudul Ingkar, dirilis enam bulan lalu. Di samping itu, setelah Monokrom yang diluncurkannya pada 2016, Tulus juga belum pernah lagi menelurkan album.

Pada awal 2022, Tulus akhirnya kembali merilis single. Bertajuk Tujuh Belas, lagu ini merupakan nomor pembuka atau jembatan menuju album baru Tulus yang akan segera dirilis. Lewat lagu Tujuh Belas, Tulus mengajak semua orang untuk merayakan jiwa muda. Tema itu juga yang membuat Tulus membubuhkan nuansa musik yang up tempo di lagunya.



"Spirit jiwa muda dapat terus ada di dalam kita, seberapa pun jauh perjalanan usia. Muda jiwa selamanya muda. Kisah kita abadi selamanya," ujar Tulus melalui keterangan tertulis, belum lama ini.

Single baru Tujuh Belas ditulis Tulus bersama Petra Sihombing. Aransemennya dikerjakan oleh Ari Renaldi yang juga menjabat sebagai produser. Yang juga menarik dari single Tujuh Belas adalah nuansa orkestra yang ditampilkan.



Hal ini membuat lagu terdengar grande lantaran orkestrasi itu merupakan karya Erwin Gutawa yang direkam di Budapest Scoring Symphonic Orchestra, Hungaria. Sepintas mendengar lagu ini, gubahan aransemen orkestranya layak diacungi jempol dan membuat Tujuh Belas terdengar grande (megah).

Saat ini lagu Tujuh Belas sudah dapat didengarkan di berbagai layanan streaming musik digital. Sambil mendengarkan lagu tersebut, nantikan album terbaru Tulus yang akan dirilis dalam waktu dekat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)