Andika Mahesa Kenang Kumpulkan Uang dengan Jualan Cendol Demi Kangen Band Bisa Rekaman

Selasa, 01 Maret 2022 - 11:50 WIB
loading...
Andika Mahesa Kenang Kumpulkan Uang dengan Jualan Cendol Demi Kangen Band Bisa Rekaman
Andika Mahesa mengenang kumpulkan uang dengan jualan cendol hanya demi Kangen Band bisa rekaman di studio. Foto/YouTube Vindes
A A A
JAKARTA - Perjalanan seorang Andika Mahesa bersama Kangen Band tidaklah mudah. Mayoritas personel yang bukan berasal dari kalangan bersama membuat Kangen Band harus berjuang keras untuk melakukan rekaman di studio.

Niatan Andika, Dodhy, dan kawan-kawan untuk remakan studio berawal dari aksi panggung mereka di salah satu festival pelajar. Tak disangka, banyak penonton yang menyukai penampilan mereka.

Andika dan para personel Kangen Band lain kala itu tak memiliki uang. Mereka pun terpaksa banting tulang demi mengumpulkan dana sebesar Rp 350 ribu untuk studio rekaman.

"Penonton ada yang suka, terus Dodhy ngajakin rekaman. Gue kan gak ada kerjaan, nganggur, mau gak mau gue nyari duit, dagang cendol buat patungan studio rekaman itu," ujar Andika, dikutip dari YouTube Vindes, Selasa (1/3/2022).



Ya, Andika memilih jalan berdagang cendol. Dirinya tak membuat sendiri cendol tersebut, melainkan hanya menjual milik orang lain yang nantinya akan diberi komisi. Sehari-hari Andika mangkal di depan sebuah rumah sakit umum di depan rumahnya.

"Lumayan laku, sehari komisinya Rp 3.500, jadi gue ngumpulin-ngumpulin," ujarnya.

Menurut Andika, saat itu setiap personel Kangen Band masing-masing harus mengumpulkan uang sebanyak Rp 35 ribu. Mungkin terdengar mudah, namun nyatanya dalam mendapatkan uang dengan jumlah tersebut Andika harus melalui perjuangan.

"Ada perjalanan juga, kalau lagi panas memang ramai, namanya panas pasti haus orang. tapi kalau hujan gak ada yang beli," kata Andika

Tak hanya Andika yang rela banting tulang untuk bisa melakukan rekaman di studio, para rekan lainnya pun demikian.

"Dodhy ngumpulin juga, dia kerja bangunan. Basis gue masih sekolah SMA, mamaknya dagang nasi uduk, dia bantuin tapi minta fee. Tama itu jualan sendal jepit," tambahnya.

Dari semua personel, hanya Izzy sang keyboardist lah yang tergolong kalangan mampu sehingga bisa langsung mendapatkan uang dari orangtua. Berkat kerja keras para personel Kangen Band, mereka pun berhasil mengumpulkan uang yang dibutuhkan.

Kangen Band sendiri terbentuk pada tahun 2005 silam di Lampung. Andika, Dodhy dan kawan-kawan mulai mengeluarkan album perdana bertajuk 'Tentang Aku, Kau, dan Dia' dua tahun setelahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)