8 Negara yang Tidak Pernah Tersentuh COVID-19, Nomor Terakhir Tak Disangka

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:00 WIB
loading...
8 Negara yang Tidak Pernah Tersentuh COVID-19, Nomor Terakhir Tak Disangka
WHO melaporkan di tengah lonjakan kasus COVID-19 di seluruh dunia. Ada beberapa negara yang berhasil mencegah virus Covid-19 sejak awal 2020 ini. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO melaporkan di tengah lonjakan kasus COVID-19 di seluruh dunia. Ada beberapa negara yang berhasil mencegah virus Covid-19 sejak awal 2020 ini.

WHO mengakui bahwa negara-negara tersebut benar-benar melaporkan nol kasus COVID-19. Dilansir MNC Portal dari laman Times of India pada Selasa (1/3/2022), berikut adalah 8 negara yang tidak pernah tersentuh COVID-19.

1. Tokelau

Dengan tiga atol karang tropis di Samudra Pasifik Selatan, Tokelau telah terdaftar sebagai bebas COVID-19 oleh WHO. Karena tidak ada bandara, Tokelau dapat diakses terutama dengan kapal. Dengan populasi hanya 1500 penduduk, destinasi ini juga menyebut dirinya sebagai negara pertama yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan.

2. Tuvalu

Sesuai laporan WHO, hampir 50 dari 100 orang divaksinasi penuh terhadap COVID-19 di destinasi ini. Negara kepulauan di Pasifik Selatan ini terdiri dari kelompok enam atol dan tiga pulau karang. Meskipun merupakan anggota Persemakmuran, negara kepulauan ini berhasil mencegah COVID-19 dengan menggunakan karantina wajib dan menutup perbatasannya.



3. Kepulauan Pitcairn

Pulau-pulau ini terletak di Samudra Pasifik. Terdiri dari empat pulau, yaitu Henderson, Oeno, Pitcairn, Ducie, Wilayah Luar Negeri Inggris ini dikenal sebagai wilayah berpenduduk paling sedikit di dunia.

Sesuai catatan, orang Polinesia adalah penghuni pertama Kepulauan Pitcairn, dan itu satu-satunya pulau yang berpenghuni. Juga sesuai catatan, ia memiliki populasi hanya 50 orang dan mereka berhasil menjauh dari virus itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)