Profil Faryal Makhdoom, Istri Petinju Amir Khan yang Berprofesi sebagai Youtuber

Selasa, 01 Maret 2022 - 22:11 WIB
loading...
Profil Faryal Makhdoom, Istri Petinju Amir Khan yang Berprofesi sebagai Youtuber
Faryal Makhdoom merupakan Youtuber yang bersuamikan seorang mantan juara dunia tinju kelas ringan super, Amir Khan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Faryal Makhdoom merupakan Youtuber yang bersuamikan seorang mantan juara dunia tinju kelas ringan super, Amir Khan.

Mereka menikah pada 13 Mei 2013. Pertemuan Faryal, yang berasal dari Brooklyn, Amerika Serikat, dengan petinju asal Inggris itu kali pertama diperkenalkan teman Faryal.

Perayaan pernikahan mereka dihadiri sekitar 1.000 tamu, dan berlangsung di Waldorf Astoria Hotel, New York.

Baca juga: Wirda Mansur Ngaku Ada Kesalahan tentang Lulusan Universitas Oxford

Dari pernikahannya dengan Amir Khan , Faryal memiliki tiga orang anak yang bernama Muhammad Zaviyar Khan, Lamaisah Khan, Alayna Khan.

Wanita kelahiran 27 Juli 1991 itu merupakan putri dari pasangan Shaukat Makhdoom dan Zia Makhdoom. Dia menamatkan jenjang pendidikannya di Rutgers University School of Arts and Science. Uniknya, Faryal mengambil jurusan ganda, yaitu ilmu politik dan jurnalisme.

Sebelumnya, Amir Khan dan Faryal sempat berpisah lantaran tuduhan perselingkuhan yang dilakukan Faryal. Namun, tidak berselang lama keduanya sepakat kembali menjalin hubungan dan berdamai.

Amir Khan, yang berdarah Pakistan, mengawali karier tinjunya pada usia 11 tahun dengan meraih berbagai gelar juara. Selain itu, pada 2004, Amir Khan meraih medali emas dalam Kejuaraan Mahasiswa Eropa di Lithuania.

Beberapa bulan setelahnya dia memenangkan gelar kelas ringan junior dunia yang berlangsung di Korea Selatan. Secara keseluruhan dalam karier amatirnya dia memiliki rekor 101-9. Sedangkan di karier profesionalnya, petinju kelahiran Bolton, 8 Desember 1986 itu membukukan rekor 34-6 (21KO).

Baca juga: Sabet TikTok Awards, Haji Faisal Akui Fuji Masuk Dunia Hiburan berkat Bibi dan Vanessa

Selain olahraga tinju, Amir Khan juga menikmati olahraga lain seperti basket dan sepakbola.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2221 seconds (10.177#12.26)