Angelina Sondakh Keluar dari Penjara Besok, Ini Perjalanan Kariernya dari Artis hingga Politisi

Rabu, 02 Maret 2022 - 23:18 WIB
loading...
Angelina Sondakh Keluar dari Penjara Besok, Ini Perjalanan Kariernya dari Artis hingga Politisi
Angelina Sondakh keluar dari penjara besok, Kamis (3/3/2022). Angelina telah dipenjara selama 10 tahun setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi Wisma Atlet. Foto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Angelina Sondakh keluar dari penjara besok, Kamis (3/3/2022). Angelina telah dipenjara selama 10 tahun setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet pada 2013 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelum terkenal sebagai politisi, Angelina merupakan seorang model. Nama istri mendiang Adjie Massaid itu mulai dikenal setelah terpilih sebagai pemenang dalam kontes kecantikan nasional pada 2001.

Ini bukan pertama kalinya pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu memenangkan kontes kecantikan. Sebelumnya, Angelina pernah menjadi Juara I Puteri Pantai Manado, Juara I Noni Sulut, hingga menjadi Miss Novotel Manado dan Miss Novotel Indonesia.

Ibu satu anak itu kemudian terjun ke dunia politik pada 2004. Dia terpilih sebagai Anggota DPR dari Partai Demokrat. Karier politik Angelina saat itu semakin moncer. Dia pun sangat aktif di kegiatan partai.




Dalam kepengurusan partai, perempuan 44 tahun itu sempat menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Nama Angelina semakin terkenal setelah menikah dengan aktor sekaligus mantan suami penyanyi Reza Artamevia , Adjie Massaid pada 2009.

Pernikahannya dengan Adjie dikaruniai seorang putra bernama Keanu Jabaar Massaid. Sayang, baru 2 tahun menikah, Adjie meninggal dunia pada 2011.

Setelah sang suami meninggal, KPK kemudian menetapkan Angelina sebagai tersangka korupsi. Kepada kuasa hukumnya, Krisna Mukti, Angelina mengaku kapok terjun ke dunia politik. Bahkan dia secara blak-blakan merasa trauma.

"Saya tanya apakah mau kembali nih ke politik? (Angelina Sondakh) bilang 'Wah jangan, saya nggak mau lagi (kembali ke politik), saya trauma sekali. Baiknya mas Krisna kita ngomong yang asyik-asyik aja lah, jangan ngomongin politik'," kata Krisna dikutip dari salah satu tayangan di YouTube pada Rabu (2/3/2022).

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)