Menparekraf Sandiaga Ajak Sineas Muda Ikuti Festival Film Pendek FSM

Kamis, 03 Maret 2022 - 01:22 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Ajak Sineas Muda Ikuti Festival Film Pendek FSM
Kemenparekraf telah menyiapkan berbagai apresiasi bagi dua film terpilih, di antaranya sertifikat, hadiah uang tunai, suvenir Wonderful Indonesia dan kit FSM. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para sineas muda untuk mengambil peluang usaha melalui festival film pendek Family Sunday Movie (FSM).

Festival FSM sendiri kembali dibuka pada 2-12 Maret 2022. Menparekraf Sandiaga pun meminta para sineas muda untuk mendaftarkan mahakarya mereka.

"Mari kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya agar menjadi solusi di tengah keterbatasan. Bersama berkreasi, ciptakan karya-karya hebat, dan bermanfaat supaya lapangan kerja bisa terbuka untuk masyarakat luas," ungkap Sandiaga.

Baca juga: 7 Artis Keturunan Ukraina yang Sukses di Hollywood, Nomor 3 Tak Disangka

Menurut Sandiaga, Kemenparekraf telah menyiapkan berbagai apresiasi bagi dua film terpilih, di antaranya sertifikat, hadiah uang tunai, suvenir Wonderful Indonesia dan kit FSM.

Selain itu, penayangan poster film di sejumlah area, seperti digital screen area gedung Kemenparekraf yang meliputi lift, lobi lantai 1, depan kantin lantai 1, dan lobi-lobi lantai 2 sebagai bagian dari ekshibisi.

Film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan. Film yang memiliki jumlah viewers terbanyak, ujar Sandiaga, akan mendapat hadiah tambahan berupa uang tunai.

"Bagi dua film terpilih setiap bulannya berhak menjadi nominasi pada malam penghargaan FSM November mendatang. Teruslah berkarya, melalui film pendek buktikan para sineas daerah bisa jadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi nasional," tutur Sandiaga.

FSM akan menjadi wadah bagi proses regenerasi sineas muda Indonesia. Melalui sinema yang berkualitas dan memenuhi kaidah film pendek, sineas muda Tanah Air dapat memperlihatkan beragam kearifan lokal serta mengajak masyarakat untuk turut mendukung gerakan #DiIndonesiaAja.

Baca juga: 4 Film tentang Agen Intelijen Rusia, Penuh Adegan Menegangkan

"Tunggu apa lagi, segera daftarkan karya kalian di familysundaymovie.com dan simak informasi terbaru di akun Instagram @familysundaymovie," pungkas Sandiaga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)