Syekh Muhammad Jaber Beri Wejangan Cara Didik Anak kepada Atta dan Aurel

Jum'at, 04 Maret 2022 - 20:18 WIB
loading...
Syekh Muhammad Jaber Beri Wejangan Cara Didik Anak kepada Atta dan Aurel
Di sela-sela ceramahnya, Syekh Muhammad Jaber juga menyelipkan pesan khusus kepada pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel terkait cara mendidik anaknya. / Foto: MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Pendakwah kondang yang juga adik almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Saleh Jaber tampak hadir di acara aqiqah putri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena Hanna Nur Atta yang berlangsung Jum'at (4/3/2022).

Syekh Muhammad Jaber turut memberikan tausiah pada acara yang digelar di kediaman Atta dan Aurel di daerah Pondok Indah, Jakarta, tersebut.

Di sela-sela ceramahnya, Syekh Muhammad Jaber juga menyelipkan pesan khusus kepada pasangan artis Atta dan Aurel terkait cara mendidik anaknya.

Baca juga: Atta dan Aurel Aqiqah 222 Kg Daging Kambing, Begini Kata Syekh Muhammad Saleh Jaber

Menurutnya, apabila Atta dan Aurel ingin memiliki anak yang saleh, sejatinya mereka harus menjaga kesalehan diri sendiri.

"Pesan khusus itu khususnya untuk diri saya, dan khusus orang tua, bahwa kalau ingin anaknya menjadi anak saleh, ingin anaknya menjadi anak baik, jagalah kesalehan diri sendiri," pesan Syekh Muhammad Jaber.

Syekh Muhammad Jaber menambahkan, kesalehan setiap orang tua juga berpengaruh terhadap anaknya.

Kendati demikian, Syekh Muhammad Jaber juga menyadari jika hal itu menjadi salah satu tahap yang cukup berat bagi para orang tua.

"Selalu orang tua didik dia cara-cara didik anak bagaimana, dia metodenya bagaimana, tanya ustaz, tanya cara mendidik anak, saya sudah sampaikan. Cara yang paling utama dan agak berat itu menjaga kesalehan diri sendiri itu berpengaruh kepada anak," paparnya.

"Makin orang tuanya saleh, Insya Allah melahirkan anak-anak yang baik dan saleh," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)