Atta dan Aurel Aqiqah 222 Kg Daging Kambing, Begini Kata Syekh Muhammad Saleh Jaber

Jum'at, 04 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
Atta dan Aurel Aqiqah 222 Kg Daging Kambing, Begini Kata Syekh Muhammad Saleh Jaber
Pendakwah kondang Syekh Muhammad Jaber memberikan tausiah dalam acara aqiqah putri pertama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. / Foto: MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah melakukan acara aqiqah putri pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta. Pada acara ini, pasangan artis itu membagikan 222 kilogram daging kambing kepada masyarakat.

Acara yang berlangsung pada Jumat (4/3/2022) pukul 15.00 WIB itu dihadiri sejumlah kerabat dekat. Salah satu undangan yang hadir adalah adik mendiang Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Saleh Jaber .

Dalam kehadirannya ini, Syekh Muhammad Jaber juga mengisi tausiah. "Alhamdulillah, Masya Allah saya senang sekali bisa hadir di acara aqiqah Ameena Hanna Nur Atta, luar biasa. Karena telah melaksanakan sunah Nabi Muhamaad SAW," kata Syekh Muhammad Saleh Jaber.

Baca juga: Aqiqah, Atta Halilintar Potong Rambut Ameena Hanna

Banyaknya jumlah daging kambing yang dibagikan Atta dan Aurel juga mendapat tanggapan dari Syekh Muhammad Jaber. Dalam pandangan Islam, kata Syekh Muhammad Jaber, hal tersebut diperbolehkan.

Syekh Muhammad Jaber menambahkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

"Masya Allah, itu sebenarnya kalau diberikan karunia Allah anak perempuan, cukup satu ekor kambing, kalau laki-laki dua," ujar Syekh Muhammad Jaber.

"Tapi kalau misalnya punya kemampuan, mau lebih dari itu boleh-boleh saja. Itu tanda rasa syukur kepada Allah SWT dan berbagi. Karena bahagia kita membahagiakan orang lain," lanjutnya.

Syekh Muhammad Jaber menegaskan jika hal itu tak melanggar syariat Islam. Hanya saja, harus menyesuaikan dari kemampuan ekonomi.

"Itu boleh, enggak masalah, mau lebih, tapi kalau mau satu saja cukup. Kalau lebih boleh boleh saja," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)