5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?

Sabtu, 05 Maret 2022 - 09:12 WIB
loading...
5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?
Ada lima pulau angker di Indonesia. Pulau-pulau ini dipercaya menyimpan cerita horor yang bikin bulu kuduk berdiri. Pulau ini juga disebut berhantu meski indah. Foto/KSMTour
A A A
JAKARTA - Ada lima pulau angker di Indonesia. Pulau-pulau ini dipercaya menyimpan cerita horor yang bikin bulu kuduk berdiri. Pulau ini juga disebut berhantu meski memiliki pemandangan indah.

Selain itu, sejumlah peristiwa horor yang terjadi menambah keseraman pulau ini. Karenanya, tak heran jika pulau berikut ini disebut paling angker . Tertarik mengunjunginya untuk berlibur?

Berikut daftar pulau angker di Indonesia dikutip dari kanal YouTube Angka dan Data, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: 8 Kota Terbau di Dunia, Nomor 4 Mirip Kaus Kaki Kotor

1. Pulau Nusa Barong

5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?


Pulau angker di Indonesia yang pertama adalah Pulau Nusa Barong, Jember, Jawa Timur. Keindahan Pulau Nusa Barong sangat memikat meski jumlah penduduknya tak banyak. Dibalik keindahan pulau kecil ini terdapat cerita horor yang menyeramkan.

Pulau Nusa Barong sempat ramai penduduk sebelum diserang Belanda saat masa penjajahan. Warga sekitar meyakini pulau ini dihuni ular raksasa. Selain itu, pulau ini kerap dijadikan lokasi bagi mereka yang ingin belajar ilmu hitam.

2. Pulau Tidung Kecil

5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?


Pulau angker di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta. Nama Pulau Kecil berasal dari kisah seorang raja dari suku Tidung, Kalimantan Timur, yakni Raja Pandita. Dia diasingkan Belanda saat masa penjajahan. Setelah jadi penduduk pertama di sana, datang seorang petuah yang terkenal dengan gelar Panglima Hitam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1152 seconds (10.101#12.26)