Valerie dan Arsyan Jadi Pemenang Tantangan Jakarta Street Food MasterChef Indonesia Season 9

Minggu, 06 Maret 2022 - 18:05 WIB
loading...
Valerie dan Arsyan Jadi Pemenang Tantangan Jakarta Street Food MasterChef Indonesia Season 9
Arsyan, salah satu peserta MasterChef Indonesia season 9 yang memenangkan tantangan Jakarta Street Food bersama Valerie. Foto/Tangkapan layar RCTI
A A A
JAKARTA - Sepanjang galeri MasterChef Indonesia season 9 berlangsung, tantangan pertama di tiap episode hampir selalu dimenangkan oleh satu peserta. Namun, episode kali ini berbeda, lewat tantangan Jakarta Street Food, ada dua peserta yang berhasil dinobatkan sebagai pemenang.

Merupakan tantangan memasak jajanan khas Jakarta dengan waktu 45 menit, challenge kali ini berhasil memecah peserta menjadi dua kelompok yakni penduduk Jakarta asli dan pendatang. Alhasil, persaingan pun kian memanas; apalagi kini mereka sudah mencapai tahap Top 10.

Setelah waktu memasak habis, empat peserta pun dipanggil ke depan untuk mempresentasikan hidangan mereka; mulai dari Machel dengan ketoprak, Devy dengan soto betawi oseng, Arsyan dengan kue ape, dan Valerie dengan biji salak dan bakwan jagung.

Setelah diskusi yang cukup panjang, rupanya para juri tak bisa menyeleksi satu peserta saja sebagai pemenang. Alhasil, Chef Juna mengumumkan bahwa ada dua peserta yang berhasil memenangkan challenge ini yaitu Arsyan dengan Valerie.



Meski Arsyan tak begitu terkejut, Valerie mengaku tak bisa berkata-kata ketika disebut sebagai pemenang karena Ia sempat memasak hidangan yang salah. Meski minim pengetahuan soal jajanan Jakarta, nyatanya biji salak yang dibuat oleh Valerie berhasil mendapat nilai sempurna dari para juri dan menjadi penyelamat.

“Biji salak terenak yang pernah saya makan,” puji Chef Renatta.

Sebagai pemenang di tantangan pertama hari ini, Arsyan dan Valerie pun otomatis lolos ke babak selanjutnya tanpa harus bertarung lagi. Menjadi kemenangan ke-tiga untuk Arsyan dan ke-empat untuk Valerie, bisakah mereka pertahankan posisi ini di episode mendatang?
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)