Usai Rilis Debut Single, Richmen Segera Garap Lagu Berikutnya

Senin, 15 Juni 2020 - 19:02 WIB
loading...
Usai Rilis Debut Single, Richmen Segera Garap Lagu Berikutnya
Mencoba mewarnai industri musik Tanah Air, Richmen, trio yang beranggotakan Rio, Christman dan Marthen, merilis single perdananya berjudul Bahagiamu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia, tidak menghalangi para seniman musik untuk tetap berkarya. Bahkan, di tengah pandemi, cukup banyak musisi yang mampu menelurkan karya, salah satunya seperti grup trio Richmen.

Mencobamewarnai jagat permusikan Tanah Air, trio yang beranggotakan Rio, Christman dan Marthen itu merilis single perdananya berjudul Bahagiamu pada pengujung Mei lalu. Sebagai pendatang baru, memiliki karya seperti sebuah single merupakan hal yang sangat penting buat perjalanan karier Richmen.

(Baca juga: Segera Rilis Single, Kiky Aprillia Bertekad Bawa Dangdut Semakin Mendunia )

Meski usia grup musik trio ini baru seumur jagung, namun kemampuan mereka dalam membuat lagu cukup bisa diandalkan. Hal tersebut, mereka buktikan dalam pembuatan single Bahagiamu, yang merekaselesaikandalam waktu yang relatif singkat, kurang dari sebulan.

Salah satu personel Richmen, Rio mengutarakan bahwa Bahagiamu merupakan single yang berkisah tentang seorang pria yang awalnya simpati, namun lama kelamaan berubah menjadi cinta kepada seorang wanita yang supel dan menarik. Sayangnya, pria tersebut harus menyimpan cinta tulusnya di dalam hati lantaran wanita yang didambakannya itu sudah ada yang punya.

"Cinta yang murni ini dipendam saja dan dinikmati dalam sebuah pertemanan yang indah. Karena ketulusan cinta itu enggak mesti memiliki dan harus mampu untuk merelakan seseorang mencari kebahagiannya, dan biarkan itu menjadi sebuah sejarah hidup. Love is give not just take it," terang Rio dalam pernyataan tertulisnya, Senin (15/6).

Richmen memang masih belum lama merilis single perdananya, namun mereka saat ini sudah berancang-ancang untuk segera menuntaskan single berikutnya. Mengumpulkan single demi single ini sengaja dilakukan Richmen guna mengukur respons masyarakat terhadap karya-karya mereka. "Jadi, saat mengeluarkan album nantinya, semua orang diharapkan menjadi suka," kata Marthen.

Lebih jauh, Marthen mengungkapkan bahwa lagu Richmen berikutnya masih tetap seputar masalah cinta. "Kenapa soal cinta? Karena banyak orang suka dengan dunia percintaan. Walaupun kami mengambil tema cinta, tetapi ada yang membedakan warna musik cinta kami dengan yang lainnya. Kami menyelipkan sedikit sentuhan opera dalam musik Richmen," jelas Marthen.

Sementara itu, bukan tanpa alasan tiga anggota Richmen membentuk grup musik trio. Mereka merasa grup vokal trio di industri musik Tanah Air sudah sangat jarang. "Kalaupun ada, sekarang ini lebih banyak ke dance, dan Richmen lebih berfokus untuk bernyanyi," ujar Rio.

(Baca juga: Beranikan Diri Tampil di Depan Layar, Yudis Dwiko Rilis Tiga Single )

Dengan kondisi pandemi seperti saat ini, Richmen pun turut memanfaatkan teknologi digital guna mendekatkan karyanya ke para pendengar. Video lirik single debut Bahagiamu juga bisa dinikmati di channel Youtube Richmen Official. Selain itu, Bahagiamu dapat ditemui juga di berbagai layanan musik digital seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer, dan lainnya.

"Kami tentunya berharap single Bahagiamu bisa diterima dan dinikmati masyarakat Indonesia. Kami akan terus berkarya sebagai grup yang siap menghibur semuanya. Lagu ini juga kami harapkan bisa membawa kebahagiaan bagi yang mendengar," pungkas para personel Richmen, yang juga memiliki akun Instagram @richmen.official.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)