Catat, Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Bromo

Senin, 07 Maret 2022 - 16:26 WIB
loading...
Catat, Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Bromo
Gunung Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Gunung Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Karena lanskap pegunungannya yang membentang sekitar 50.276,3 hektar, menjadikan Gunung Bromo sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia. Administrasi wilayah area ini berada di 4 kabupaten di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Titik objek wisata Bromo terdiri dari beragam keindahan alam dengan ciri khas pegunungan. Anda bisa menikmati perbukitan yang luas dan hijau dibalut dengan hamparan rumput savana, mengelilingi lautan pasir yang luas membentang, hingga menikmati sunrise dari puncak gunung yang menakjubkan.

Berikut beberapa objek wisata Bromo yang wajib Anda sambangi bersama keluarga ketika berkunjung ke sana.


Kawah Bromo

Kawah gunung Bromo merupakan destinasi yang wajib dikunjungi pertama kali saat ke Bromo. Di tempat ini, Anda bisa melihat secara nyata keindahan kawah Bromo yang memesona. Untuk mencapai titik kawah gunung Bromo, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir. Anda juga dapat menyewa dan menaiki kuda untuk menuju kawah gunung ini.

Bukit Kingkong

Dilansir dari Okezone.com, Bukit Kedaluh memiliki nama lain yang lebih terkenal yaitu Bukit Kingkong.

Bukit ini merupakan salah satu spot melihat sunrise terbaik di kawasan Bromo. Dinamakan Bukit Kingkong karena diambil dari salah satu sisi tebing di sekitaran area bukit yang menonjol dan menyerupai kepala Kingkong.

Bukit Kingkong terletak di bawah Bukit Penanjakan, kurang lebih 2,5 kilometer dari puncak Penanjakan 1 Bromo, sehingga akses masuk menuju bukit Kingkong tidak terlalu menanjak. Bukit Kedaluh atau Kingkong memiliki ketinggian 2.700 mdpl di bawah puncak Penanjakan dan pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 100-200 meter untuk bisa menikmati pemandangan kaldera Tengger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)