Perancang Ini Bikin Sepatu Unik Berbahan Kursi Pesawat

Senin, 15 Juni 2020 - 21:01 WIB
loading...
Perancang Ini Bikin Sepatu Unik Berbahan Kursi Pesawat
Kerjasama Ceeze dan Aircraft Solutions USA Inc. bertujuan untuk membuat Off-White x Air Jordan 1 The Ten dari sampah pesawat yang didaur ulang. / Foto: Instagram @ceezemc
A A A
KINSTON - Sepatu pada umumnya terbuat dari bahan-bahan seperti kulit, karet atau sintetis, denim hingga canvas. Namun, bagaimana jika sepatu terbuat dari kursi pesawat yang didaur ulang? Tertarik Anda menggunakannya?

(Baca juga: Kenzo dan Vans Berkolaborasi Luncurkan Koleksi Spring 2020 )

Ceeze, seorang perancang dikenal karena modifikasi alas kaki , telah bekerja sama dengan pendaur ulang pesawat yang berbasis di Amerika Serikat, Aircraft Solutions USA Inc. Kerjasama ini bertujuan untuk membuat Off-White x Air Jordan 1 The Ten dari sampah pesawat yang didaur ulang.

Sebagaimana mengutip dari Hypebeast, Aircraft Solutions menyediakan material bekas dari satu set kursi pesawat Lufthansa untuk digunakan Ceeze menghasilkan 12 pasang sepatu daur ulang.

Mempertahankan sebagian besar desain asli Virgil Abloh, sepatu ini dibuat menggunakan kulit paten warna putih pada ujung sepatu dan panel samping. Sisi lain sepatu ini dibuat kontras dengan kulit jok warna abu-abu dengan pinggiran warna kuning yang dilukis dengan tangan dan Swoosh 3M.

Yang terbaik dari semuanya, sepatu itu dibuat untuk disumbangkan. Ceeze, Crep Protect, DJ Skee, dan desainer Jeff Staple akan mengundi satu pasang sepatu ini, dan 100% hasilnya disumbangkan ke dana pertahanan hukum NAACP dan Philando Castile Foundation.

(Baca juga: New Balance Hadirkan Koleksi Baru dengan Sol Warna-warni )

Untuk satu sumbangan senilai USD5 atau Rp71.000. Siapa saja berkesempatan untuk memenangkan sepatu seharga USD3.500 atau Rp49 juta ini. Selain itu, ada juga SS001 Yeezy Sneaker Candles, serta VIP Care Kit dari Crep Protect.

Donasi dan undian akan dilakukan melalui situs ceezemc.com dan akan ditutup pada 22 Juni mendatang pukul 18.00 waktu setempat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)