Terungkap, Angelina Sondakh Sering Ajari Teman Satu Selnya Mengaji

Selasa, 08 Maret 2022 - 15:19 WIB
loading...
Terungkap, Angelina Sondakh Sering Ajari Teman Satu Selnya Mengaji
Angelina Sondakh sering membagikan ilmu dan mengajari rekan-rekan narapidana mengaji atau membaca Al-Quran. / Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Artis Angelina Sondakh belum lama ini bebas dari penjara. Ternyata, wanita 44 tahun itu meninggalkan kesan yang sangat positif terhadap rekan-rekannya di dalam penjara.

Salah satu narapidana yang membuka kebaikan-kebaikan Angie selama mendekam di penjara adalah Rahma alias Mak Goblek.

Rahma menyebutkan bahwa Angie sering membagikan ilmu dan mengajari para narapidana mengaji atau membaca Al-Quran.

Baca juga: Maria Vania Mendadak Pakai Hijab, Netizen: Sudah Muslimkah?

Dia sendiri mengakui jika dirinya bisa mengaji karena dibantu Angie. "Aku saja bisa mengaji gara-gara dia," ungkap Rahma di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 7 Maret 2022.

Menurutnya, Angie tak berniat sengaja menjadi guru mengaji. Hanya saja, Angie gemar membantu rekan-rekannya untuk bisa melakukan salah satu ibadah umat islam itu.



"Cuma untuk guru ngaji, seenggaknya dia enggak ada pikiran untuk menjadi guru ngaji, tetapi untuk membantu kami dia bisa memberikan yang baik," kata dia.

Di mata Rahma, Angelina Sondakh adalah sosok yang sangat taat beribadah. Angie bukan sekadar mengajarkan orang lain, namun juga diterapkan pada dirinya sendiri.

Baca juga: 5 Nama Penyakit Terpanjang di Dunia, Silakan Dilafalkan dengan Baik dan Tepat

"Dia bisa baca surat, hapal, itu benar-benar dia tekunin banget melebihi kita. Temen juga banyak tanya sama dia, dia sudah istikamah. Jadi, jalaninnya lebih rajin daripada kita," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)