Kematian Tangmo Nida Janggal, Polisi Temukan 2 Benda Ini yang Dibuang ke Sungai

Selasa, 08 Maret 2022 - 15:52 WIB
loading...
Kematian Tangmo Nida Janggal, Polisi Temukan 2 Benda Ini yang Dibuang ke Sungai
Kematian artis Thailand Tangmo Nida dinilai janggal. Polisi pun telah menemukan dua benda yang dibuang ke Sungai Chao Phraya dekat dermaga Phibul Songkhram. Foto/Instagram Tangmo Nida
A A A
JAKARTA - Kematian artis Thailand Tangmo Nida dinilai janggal. Polisi pun telah menemukan bukti baru kematian Tangmo. Penyelam dari divisi polisi laut menemukan dua benda yang dibuang ke Sungai Chao Phraya dekat dermaga Phibul Songkhram.

Dilansir dari Bangkok Post, Selasa (8/3/2022) dua benda itu adalah tas abu-abu berisi vas tinggi yang dibungkus rapi dan benda misterius seukuran telapak tangan. Benda ini ditemukan pada koordinat sekitar 50 meter dari dermaga dan telah diserahkan untuk pemeriksaan forensik.

Diduga polisi sedang mencari benda-benda yang menurut saksi telah dibuang ke sungai setelah Tangmo jatuh dari speedboat. Saat ini penyidik sudah memeriksa 65 orang sebagai saksi dalam kasus tersebut. Polisi menjelaskan setiap saksi yang diwawancarai menceritakan hal yang berbeda-beda.

Polisi mengatakan setidaknya salah satu saksi kunci dalam kematian Tangmo telah berbohong. Hal tersebut diungkap oleh polisi yang menangani kasus ini.


Selain itu, dua orang yakni Por Tanupat Lerttaweewit selaku pemilik speedboad dan Robert Phaiboon Trikanjananun selaku pengemudi speedboad telah didakwa mengoperasikan kapal tanpa izin dan kelalaian yang menyebabkan kematian.

Sementara ibu Tangmo, Panida Sirayootyotin menginginkan mantan kepala Institut Ilmu Forensik Pusat untuk melakukan autopsi ulang pada putrinya. Ini karena Panida menemukan banyak kejanggalan tentang kematian sang artis. Kuasa hukum Panida, Krissana Sriboonpimsuay mengatakan banyak hal yang mencurigakan dalam kasus tersebut.

Dia akan meminta Kantor Polisi Kerajaan Thailand untuk meminta Khunying Porntip Rojanasunan, mantan direktur jenderal Institut Pusat Ilmu Forensik untuk melakukan autopsi. Di sisi lain, polisi sementara menetapkan kematian Tangmo karena kecelakaan. Hal ini berdasarkan pada bukti yang masih berusaha dikumpulkan oleh polisi.

Sebagaimana diketahui, Tangmo Nida jatuh ke Sungai Chao Phraya dekat dermaga Pibul 1 di distrik Muang, Nonthaburi sekitar pukul 22.40 pada 24 Februari 2022 saat bepergian dengan speedboat bersama lima orang lainnya. Jenazah artis 37 tahun tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 siang pada 26 Februari 2022.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)