Farhat Abbas Sebut Nia Daniaty Gadaikan Rumah Rp3,5 Miliar: Bukan Untung Malah Buntung

Selasa, 08 Maret 2022 - 16:50 WIB
loading...
Farhat Abbas Sebut Nia Daniaty Gadaikan Rumah Rp3,5 Miliar: Bukan Untung Malah Buntung
Nia Daniaty diduga menggadaikan rumahnya senilai Rp3,5 miliar. Foto/Instagram Nia Daniaty
A A A
JAKARTA - Farhat Abbas baru-baru ini membeberkan keputusan Nia Daniaty yang diduga menggadaikan rumahnya senilai Rp3,5 miliar. Menurut Farhat, dia sudah pernah membicarakan hal ini dengan Nia namun tak mendapat respons yang baik.

"Saya dapat informasi bahwa dia menggadaikan rumah yang di samping itu, saya tegur. Dia bilang bukan urusan saya lagi, sudah berpisah dan dibagi," ungkap Farhat Abbas, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (8/3/2022).



Salah satu hal yang dipermasalahkan oleh Farhat adalah rumah tersebut mulanya disepakati bakal diperuntukkan bagi putra mereka. Farhan mengaku, lebih rela jika sang mantan istri menjual rumah, bukan malah digadaikan.

"Kalau sudah dikasih ke rentenir, kemudian ada bunga, deposit, pinalti, dan lain sebagainya, akhirnya nanti Nia Daniaty bukannya untung malah buntung," kata Farhat.





Menurut Farhat, ketika menggadaikan rumah yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu, Nia dihadapkan dengan potongan sebesar 25 persen atau sekitar Rp800 juta. Alhasil, uang yang diterima Nia tentu akan berkurang cukup jauh.

"Uang pinaltinya dengan diskonto dan denda-denda lainnya, bunga itu 25 persen dipotong di muka. Berarti dia nggak terima Rp3,5 miliar dong. Dipotong sekitar Rp800 juta, dia terima Rp2,6 miliar," ujarnya.

Selain itu, Farhat juga mengungkapkan bahwa ibunda Olivia Nathania tersebut tengah meminjam lagi uang sebesar Rp6 miliar.

"Yang jelas sudah ada orang (yang bilang) Nia butuh lagi Rp6 miliar untuk menutupi utangnya. Orangnya mau, kebetulan sahabat saya," buka Farhat.

Farhat tak bisa memastikan alasan Nia Daniaty sampai menggadaikan rumah yang telah terbagi sejak bercerai tahun 2014 itu. Hanya, ia sempat mendengar segelintir informasi terkait niatan Nia membangun bisnis.

"Kalau informasi ya buat bisnis dengan teman yang jual tanah. Tapi nggak tahu juga, takutnya salah," imbuh Farhat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)