5 Pantai Paling Mematikan dan Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Selasa, 08 Maret 2022 - 18:52 WIB
loading...
5 Pantai Paling Mematikan dan Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?
Beberapa pantai mematikan dan berbahaya di dunia. Banyak orang kehilangan nyawa di sana. Bahkan beberapa dinyatakan daerah terlarang selama beberapa tahun. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Beberapa pantai mematikan dan berbahaya di dunia . Banyak orang kehilangan nyawa di sana. Bahkan beberapa di antaranya telah dinyatakan sebagai daerah terlarang selama beberapa tahun ke depan.

Alasannya beragam, dari serangan hiu, arus yang kencang hingga radioaktif yang berbahaya. Oleh karena itu, wisatawan tidak disarankan untuk berenang di pantai ini.

Meski mematikan dan berbahaya di dunia, namun pantai-panta ini memiliki pemandangan indah dan memanjakan mata seperti pantai lainnya di dunia. Pantai ini memiliki pasir putih, air biru kehijauan dan matahari yang menyinari.

Lantas pantai mana saja yang mematikan dan berbahaya di dunia? Berikut daftarnya dilansir dari Thecountriesof, Selasa (8/3/2022).


1. Bikini Atoll, Mikronesia

5 Pantai Paling Mematikan dan Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Antara 1946 dan 1958, Amerika Serikat menggunakan Bikini Atoll di Mikronesia untuk meledakkan bom nuklir untuk tujuan pengujian. Pada akhir 1960-an, Amerika melepaskan pulau-pulau itu sebagai layak huni lagi. Namun, penduduk kembali harus meninggalkan Bikini Atoll beberapa tahun kemudian karena radiasi yang meningkat.

Menurut para peneliti, dibutuhkan waktu hingga 2040 sebelum pulau-pulau yang sekarang menjadi bagian dari Warisan Dunia UNESCO itu dapat dihuni kembali. Beberapa daerah bahkan telah dinyatakan sebagai daerah terlarang selama 24 ribu tahun ke depan. Namun bukan hanya radiasi yang berbahaya bagi manusia.

Karena armada Asia menghindari daerah terlarang di sekitar Bikini Atoll, di sini bisa berkembang populasi hiu yang luar biasa besar. Hewan-hewan ini dianggap sangat agresif. Namun, apakah ini juga ada hubungannya dengan uji coba nuklir, tidak diketahui.

2. Ponce de Leon Inlet, Florida
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)