International Women's Day, Inilah 5 Film dengan Protagonis Perempuan Keren

Selasa, 08 Maret 2022 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Merupakan film superhero keluaran DC dan Warner Bros., Wonder Woman mengadaptasi kisah seri komik berjudul sama yang berfokus pada Diana Prince, putri sekaligus pendekar Amazon dari pulau fiktif Themyscira. Meski hidup nyaman sebagai putri mahkota, Diana bersikeras ingin melihat dunia luar ketika mengetahui meletusnya Perang Dunia pertama.

3. Star Wars: Rogue One



Bertualang ke galaksi nun jauh di sana, film Star Wars: Rogue One adalah sebuah spin-off sekaligus prekuel dari seri film Star Wars.

Dirilis pada 2016, film ini berkisah tentang perempuan bernama Jyn Erso yang terjebak dalam perang antargalaksi. Punya kesempatan untuk mencuri cetak biru dari senjata penghancur planet, Jyn bersama para pejuang kemerdekaan harus menjalani misi berbahaya tanpa bala bantuan.

4. Alien



Masih bertema luar angkasa, film Alien karya Ridley Scott ini sering kali digadang-gadang sebagai pelopor film horor fiksi ilmiah dengan tema feminisme yang kental. Di pesawat luar angkasa bernama Nostromo, Ellen Ripley harus bertahan hidup sebagai satu-satunya penyintas serangan alien Xenomorph yang ganas. Ditemani seekor kucing, Ellen harus mengalahkan sang alien sebelum pesawatnya mendarat di tengah peradaban manusia.

5. Mulan



Mulan adalah film animasi klasik dari Disney yang berani keluar dari formula Disney Princess yang mereka gunakan bertahun-tahun. Mengadaptasi kisah nyata pendekar Hua Mulan, film berbumbu fantasi dan mitologi ini menampilkan perjuangan sang tokoh titular yang harus menyamar sebagai laki-laki demi membela negaranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)