Generasi Cerdas Anak Bangsa, Program MNC Peduli Boyong Penghargaan di ICEA 2022

Rabu, 09 Maret 2022 - 19:21 WIB
loading...
Generasi Cerdas Anak Bangsa, Program MNC Peduli Boyong Penghargaan di ICEA 2022
Generasi Cerdas Anak Bangsa yang merupakan program MNC Peduli memboyong penghargaan bergengsi di Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Foto/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Generasi Cerdas Anak Bangsa yang merupakan program MNC Peduli memboyong penghargaan bergengsi di Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Apresiasi diberikan karena telah membantu menyukseskan mencerdaskan anak bangsa, menangani isu kesehatan seperti penanggulangan pencegahan stunting hingga perbaikan gizi.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan dalam program Generasi Cerdas Anak Bangsa ini, bertujuan memberikan pelatihan pendidikan berkarakter kepada anak-anak sekolah dasar. Selain itu, program ini juga memberikan bantuan peralatan belajar ke berbagai daerah di Indonesia.

"Perlu juga kita memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu hamil atau anak-anak yang masih atau dalam balita, untuk mengantisipasi stunting atau penyuluhan-penyuluhan perbaikan gizi," kata Tengku Havid di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (9/4/2022).

MNC Peduli sendiri memiliki tujuan membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas. Melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli mendukung pendidikan anak Indonesia dengan berbagai macam aktivitas.


Beberapa upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan minat literasi anak, pelatihan pendidikan berkarakter serta mendukung peralatan perpustakaan dan buku bacaan anak kepada taman baca dan perpustakaan anak.

MNC Peduli juga turut mengadakan aktifitas di taman baca-perpustakaan anak dengan melatih kreativitas seperti menggambar, mewarnai, mendongeng dan membaca.

Sejumlah pelatihan untuk guru dan anak-anak juga diberikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan ilmu baru kepada tenaga pengajar dan siswa. Mulai dari pelatihan komputer, bahasa Inggris dan public speaking.

Di sisi lain, MNC Peduli percaya bahwa anak yang cerdas berawal dari anak yang sehat. Karenanya, pemeriksaan gizi balita dan ibu hamil serta penyuluhan antisipasi stunting dilaksanakan bekerjasama dengan posyandu setempat.


Progam Generasi Cerdas Anak Bangsa, dijelaskan Havid bisa membantu anak-anak Indonesia, agar lebih giat membaca dan juga sehat terhindar dari stunting. "Tentunya kita berharap anak-anak Indonesia kedepannya lebih kreatif dan agar mempunyai hasrat membaca, juga sehat," jelas Havid.

ICEA 2022 diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional, maupun multinasional. Kemudian diseleksi menjadi 100 perusahaan finalis. Setelah melewati proses penilaian termasuk wawancara penjurian, dewan juri menetapkan 40 perusahaan penerima penghargaan ICEA 2022.

MNC Group melalui MNC Peduli juga meraih tiga penghargaan lainnya yakni Best Covid-19 Program, Best Inovations and Initiatives in Global CSR dan Best Leadership Focus on CSR yang ditujukan kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)