A Business Proposal Webtoon Populer Kakao Entertainment Hadir di Netflix

Rabu, 09 Maret 2022 - 17:52 WIB
loading...
A Business Proposal Webtoon Populer Kakao Entertainment Hadir di Netflix
Kakao Entertainment Corp. mempersembahkan web novel dan webtoon populernya yang berjudul A Business Proposal di Netflix. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kakao Entertainment Corp. mengumumkan bahwa web novel dan webtoon populernya yang berjudul A Business Proposal kini telah tersedia di Netflix. Serial drama Korea ini pun sudah bisa dinikmati para fans di dunia mulai 28 Februari 2022.

Sejak pertama kali dirilis, web novel dan webtoon ini telah dibaca sebanyak 450 juta kali di Korea dan negara lain menurut data per Februari 2022.

A Business Proposal diawali dengan cerita Shin Ha Ri yang mengikuti kencan buta untuk membantu temannya menjauhkan calon pria yang dijodohkan keluarga temannya tersebut tanpa mengetahui bahwa pria itu merupakan seorang CEO tempat Ha Ri bekerja. Kang Tae Moo, sang CEO, dikenal membenci dua hal yaitu kebohongan dan romansa kantor.

Kisah romantis yang dibalut dengan komedi ini akhirnya bersemi di antara keduanya, meskipun Ha Ri menggunakan identitas palsu.

Drama komedi romantis ini sebelumnya merupakan sebuah serial web novel yang dirilis pada 2017. Namun Kakao Entertainment mentransformasi serial ini ke dalam webtoon di tahun 2018 untuk memperluas keahliannya dalam membuat webtoon populer.

Adaptasi webtoon ini telah diterima baik bahkan di luar Korea, seperti Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Indonesia, Taiwan, dan India. Peluncuran webtoon sebagai serial drama Netflix ini menunjukkan pendekatan Kakao Entertainment yang tepat untuk memperluas konten properti intelektualnya dengan menggunakan bentuk penceritaan yang berbeda.

Webtoon lain dari Kakao Entertainment yang diadaptasi menjadi serial ataupun film Netflix ialah Itaewon Class, The Uncanny Counter, dan Space Sweepers, yang telah dinikmati popularitasnya secara global.

Sebelumnya, serial webtoon A Business Proposal pertama kali dirilis secara global di Indonesia pada 2018. Perilisan ini menjadi mega hit dan dilihat hampir 200 juta kali dengan total 1 juta pembaca.

“Dengan suksesnya perilisan drama ini dan bagi penonton yang menikmati ceritanya, kami sangat menyarankan Anda untuk juga melihat cerita aslinya melalui ‘kakaopage’ guna mengeksplorasi kisahnya lebih dalam,” kata perwakilan ‘kakaopage’ Indonesia.

“Saya sangat menantikan A Business Proposal muncul sebagai sebuah serial drama setelah sebelumnya dalam format webtoon. Saya berharap drama tersebut dapat memberikan rasa gembira kepada para penonton,” kata Haehwa, novelis web yang menuliskan cerita asli A Business Proposal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)