Usai Disuntik Booster di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Kakek 74 Tahun Ajak Lansia Lain Ikuti Langkahnya

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:38 WIB
loading...
Usai Disuntik Booster di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Kakek 74 Tahun Ajak Lansia Lain Ikuti Langkahnya
Kelompok lansia memerlukan vaksin untuk memastikan kekebalan tubuhnya optimal dalam melawan Covid-19 dengan segala variannya. / Foto: MPI/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Kelompok lansia menjadi target utama pemerintah dalam capaian vaksinasi Covid-19 nasional. Terlebih, kelompok lansia dianggap sangat rentan di situasi Omicron saat ini.

Lansia memerlukan vaksin untuk memastikan kekebalan tubuhnya optimal dalam melawan Covid-19 dengan segala variannya. Karena itu, Maman Sukarna, kakek berusia 74 tahun, memutuskan untuk divaksin booster.

Pernah kena Covid-19 sebelumnya, dan dalam keadaan belum divaksin, membuatnya tahu betul bagaimana efek infeksi bila tubuh tidak ada perlindungan dari vaksin.

Baca juga: Kembali Buka Sentra Vaksinasi, MNC Peduli Sediakan 1.200 Vaksin Booster

"Pernah kena di Januari 2021 dan waktu itu belum divaksin. Karena tahu bagaimana pentingnya vaksin, akhirnya nuntasin dosis dengan terima booster supaya lebih kuat dan sehat," tutur Maman saat ditemui MNC Portal usai disuntik booster di Sentra Vaksinasi Booster MNC Peduli di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (10/3/2022).

Dia pun mengungkapkan kondisinya usai divaksin. Menurutnya, tidak ada perbedaan kondisi yang cukup berarti. Semua baik-baik saja.

Punya penyakit komorbid jantung tak menghalanginya untuk tetap menerima booster. "Ya, saya berharap dengan dapat booster bisa lebih sehat dan aman. Insya Allah sehat terus," kata dia.

Maman yang merupakan pensiunan lembaga pemerintah itu pun mengaku senang menerima vaksin booster di Sentra Vaksinasi Booster MNC Peduli Kebon Jeruk. Dia pun mengajak untuk lansia lain agar berani divaksin booster demi kebaikan bersama.

"Senang sudah divaksin booster di sini. Tadi juga saya diprioritaskan dalam pelayanannya. Sangat baik sekali," ungkapnya seraya tersenyum di balik masker yang dikenakan.

Sentra Vaksinasi Booster MNC Peduli Kebon Jeruk diadakan dua hari, yakni 10-11 Maret 2022. Pendaftaran online melalui JAKI dan Mister Aladin diketahui sudah full, tapi masyarakat umum yang mau daftar secara langsung diperbolehkan selama persediaan vaksin booster tersedia.

Baca juga: Perlukah Anak-Anak Divaksin Booster? Begini Jawaban Dokter Spesialis Anak

Vaksin booster yang diberikan di Sentra Vaksinasi Booster MNC Peduli adalah jenis Pfizer dan AstraZeneca. Disediakan total 1.200 dosis untuk dua hari dengan 600 dosis per harinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)