Lakukan Vaksin Booster Covid-19, Ibu Muda Ini Ingin Lindungi Keluarga

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:50 WIB
loading...
Lakukan Vaksin Booster Covid-19, Ibu Muda Ini Ingin Lindungi Keluarga
Salah satu upaya penting yang harus dilakukan orang tua demi menjaga kesehatan anak di masa pandemi ini adalah menerima vaksinasi. / Foto: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Salah satu upaya penting yang harus dilakukan orang tua demi menjaga kesehatan anak di masa pandemi ini adalah menerima vaksin Covid-19 .

Orang tua yang divaksin tak hanya membuat dirinya terlindung dari kondisi parah Covid-19, tetapi sekaligus melindungi anak di rumah.

Ya, anak bisa mendapatkan perlindungan dari Covid-19 jika orang tuanya divaksin. Itu kenapa ahli kesehatan menyarankan agar orang tua, khususnya yang masih punya anak kecil, agar disuntik vaksin dan melengkapinya dengan booster.

Baca juga: Usai Disuntik Booster di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Kakek 74 Tahun Ajak Lansia Lain Ikuti Langkahnya

Ini sebagaimana dilakukan Chieka Al Valentine. Ibu muda berusia 36 tahun ini datang jauh-jauh dari kawasan Pakubuwono ke Sentra Vaksinasi Booster MNC Peduli Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk disuntik booster.

Bukan hanya alasan menjaga kesehatannya optimal, tapi itu demi anaknya. "Aku di rumah ada anak yang masih kecil, jadi penting sekali menerima booster supaya aku dan anakku bisa terlindung dari Covid-19," kata Chieka saat ditemui usai menerima booster Covid-19 di Sentra Vaksinasi Booster MNC Peduli, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (10/3/2022).

Chieka, yang mengaku belum pernah terinfeksi Covid-19 sejak penyakit itu masuk ke Indonesia, menjelaskan bahwa kesadaran untuk menerima booster Covid-19 ini karena melihat keluarganya beberapa ada yang kena.

Dengan menerima booster, dia berharap bisa selalu sehat dan terhindar dari serangan Covid-19.

"Aku sama sekali belum pernah kena Covid-19 dari awal, dan berharap vaksin booster ini semakin menguatkan saya dari serangan Covid-19," kata dia.

Baca juga: Kembali Buka Sentra Vaksinasi, MNC Peduli Sediakan 1.200 Vaksin Booster

Dia pun mengajak ibu-ibu di luar sana agar tidak ragu menerima vaksin booster. "Ini adalah upaya yang bisa kita lakukan untuk diri sendiri maupun anak di rumah," tutup Chieka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)