Lagu Walau Ku Jauh Jadi Inspirasi Lahirnya Film Pendek Happy Anniversary

Jum'at, 11 Maret 2022 - 13:16 WIB
loading...
Lagu Walau Ku Jauh Jadi Inspirasi Lahirnya Film Pendek Happy Anniversary
Christie menghadirkan dimensi sekaligus gebrakan baru melalui lagu Walau Ku Jauh yang digarap bersama kibordis Noah, David Albert Kurnia. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Christie menghadirkan dimensi sekaligus gebrakan baru melalui lagu Walau Ku Jauh yang digarap bersama kibordis Noah, David Albert Kurnia.

Melalui lagu tersebut, Christie memberanikan diri mengeluarkan sebuah film pendek berjudul Happy Anniversary.

Christie pun mengungkapkan alasannya menuangkan lagu Walau Ku Jauh dalam film pendek Happy Anniversary. "Dari semua lagu Christie, lagu ini paling dekat di hati dan bisa relate dirasakan banyak orang meski kisahnya personal," ujarnya di Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Baca juga: Dinilai Agamis, Mawar AFI Sebut Baby Sitter yang Dinikahi Steno Tak Pernah Tutup Aurat

Lebih lanjut, Christie mengutarakan bahwa lagu Walau Ku Jauh terinspirasi dari kisah dirinya menjadi pejuang LDR, dan sayang jika hanya berhenti di sebuah karya lagu.

"Akhirnya, kita berhasil membuat narasi baru lewat film pendek Happy Anniversary yang diwakili oleh dua tokoh, Darwin dan Tari. Lewat lagu dan film ini kita ingin semangatin banyak orang," jelasnya.

Dalam film pendek Happy Anniversary, Christie bertindak sebagai Co-producer, dan menggandeng rumah produksi Screenplay Films. Untuk pemeran utamanya, digaet Adhisty Zara dan Abizar Al Ghifari.

Bagi Abizar, merupakan tantangan tersendiri bisa beradu akting dengan Adhisty Zara. "Zara selalu bagus setiap bermain film, kita semua tahulah seberapa bagusnya akting Zara. Abizar juga baru mencuri perhatian berkat serial Jingga & Senja. Jadi, ini kombinasi yang bagus," ujar putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik ini.

Dalam kesempatan yang sama, Produser Screenplay, Wicky V. Olindo mengungkapkan alasannya tertarik untuk menggarap film pendek dari medium single lagu.

Baca juga: Gandeng Pengacara, Keluarga Dorce Gamalama Bantah Ingin Rebut Warisan

"Lagu ini dibuat dengan perspektif dari liriknya bicara jarak dan waktu. Saya rasa, ini bisa menjadi tema yang relate dengan banyak orang, tapi sudah banyak dibuat juga. Makanya, kita coba untuk menggarap film ini dengan lebih surealis dan timeline yang maju mundur agar penonton bisa masuk ke dalam cerita film yang durasinya pendek," jelas Wicky.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)