MNC Peduli Tambah 100 Dosis Vaksin Booster, Antisipasi Lonjakan Antusias Masyarakat

Jum'at, 11 Maret 2022 - 14:58 WIB
loading...
MNC Peduli Tambah 100 Dosis Vaksin Booster, Antisipasi Lonjakan Antusias Masyarakat
MNC Peduli menambah 100 dosis vaksin booster untuk vaksinasi yang digelar di sentra vaksiansi di MNC Studios. Ini lantaran masyarakat antusias mengikuti vaksin. Foto/Kevi Laras
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menambah 100 dosis vaksin booster untuk vaksinasi yang digelar di sentra vaksiansi di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ini lantaran masyarakat antusias mengikuti vaksin booster.

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli menggandeng Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, dan Mister Aladin serta Rumah Sakit Angkatan Udara Dr. Esnawan Antariksa.

"Ternyata kemarin melebihi target kita yang seharinya 600, untuk mengantisipasi lonjakan, kami sudah berkomunikasi dengan pihak Dinkes. Sekitar 100 dosis kami siapkan untuk membackup," kata Head of Division GA 3TV & Building Management MNC Mohammad Munir di MNC Studios, Jumat (11/3/2022)

Mohammad menjelaskan bahwa peserta vaksinasi dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jaki atau Mister Aladin. Namun bagi mereka yang ingin mendaftar di lokasi diperbolehkan.




Dalam pelaksanaannya, MNC Peduli dibantu oleh tim dari Puskesmas Kebon Jeruk untuk tahap skrining. Sementara vaksinasi atau medis dibantu oleh dokter dari Rumah Sakit Angkatan Udara Antariksa.

"Kami dalam tahap skrining, kami dibantu tim puskesmas dan untuk tim medis bagian vaksin dibantu Rumah Sakit Angkatan Udara Antariksa," jelas Mohammad.

Digelar selama dua hari dari 10 - 11 Maret 2022, vaksinasi dimulai pukul 08.00-14.00 WIB. MNC Peduli menyediakan dua jenis vaksin yaitu Sinovac dan Astrazeneca dan target sebanyak 1.200 dosis vaksin perharinya.

"Saya sampaikan bahwa harapan MNC Peduli adakan kegiatan sentra vaksinasi booster adalah mendukung visi pemerintah atau Kemenkes dalam percepatan vaksinasi dan memastikan kesehatan bagi masyarakat," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)