Quick Get Away dari Jakarta? Jangan Lewatkan Hidden Gem di Lampung

Jum'at, 11 Maret 2022 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Destinasi wisata satu ini terletak di kaki Gunung Betung Kemiling. Ketika berkunjung, Anda dapat mengamati perkembangan metamorfosis kupu-kupu, mulai dari telur, ulat, kepompong, dan kemudian lahir kembali menjadi kupu-kupu yang cantik.

Taman yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun ini kini telah memiliki lebih dari 140 jenis kupu-kupu Sumatra, termasuk Attacus Atlas.

Lembah Hijau Bandar Lampung

Lembah Hijau memiliki luas sekitar 30 hektare dan terdapat Kebun Binatang dengan pengelolaan terbaik di Sumatra. Di sini, Gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranensis ) dari Way Kambas siap menyambut pengunjung dengan berbagai atraksinya.

Pengunjung yang datang juga bisa berkeliling taman wisata serta arena panggung hiburan yang menampilkan satwa-satwa pintar seperti orang utan, burung dan berang-berang.

Gua Maria Padang Bulan

Quick Get Away dari Jakarta? Jangan Lewatkan Hidden Gem di Lampung


Gua ini terletak di Pringsewu Lampung dan sering sekali dijuluki sebagai Lourdes van Lampung. Lourdes di Perancis sendiri merupakan salah satu destinasi wisata ziarah umat katolik paling terkenal di dunia. Tempat ziarah Gua Maria Lourdes diyakini umat katolik merupakan petilasan penampakan bunda Maria.

Merujuk pada sejarah yang ditulis oleh Uskup Tanjung Karang, Mgr. Andreas Henrisoesanta, lokasi tempat Gua Maria didirikan dulunya adalah tempat para imam dan masyarakat sekitar bersembunyi pada masa penjajahan Jepang. Gua ini jadi lokasi para gerilyawan menyusun siasat untuk melawan penjajah.

Suasana khusyuk dari Gua Maria satu ini cocok dan sangat mendukung bagi peziarah untuk berdoa secara damai dan tenang. Berada di lembah perbukitan, di tengah hutan kecil, dan di tepi sebuah sungai yang jauh dari suara bising kendaraan, akan membuat pengunjung mendengar suara hewan-hewan kecil dan gemericik air sungai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)