4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:57 WIB
loading...
4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung
Seperti halnya negara-negara lain, Rusia juga mempunyai makanan khas yang wajib dicoba oleh pelancong yang berkunjung negara Beruang Merah tersebut. / Foto: ilustrasi/Food Network
A A A
JAKARTA - Rusia menjadi sorotan dunia, setelah melakukan invasi ke Ukraina sejak 24 Februari 2022. Negara yang dipimpin Vladimir Putin ini dikenal sebagai salah satu negara yang mempunyai kekuatan militer mumpuni.

Di luar itu, sebagaimana negara-negara lain, Rusia juga mempunyai makanan khas yang wajib dicoba oleh pelancong jika berkunjung negara Beruang Merah tersebut. Berikut daftar makanan khas Rusia.

1. Pelmeni

4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung


Pelmeni merupakan salah satu makanan khas Rusia. Sekilas, pelmeni terlihat seperti pangsit basah yang ada di Indonesia. Pelmeni terbuat dari daging cincang atau ikan cincang yang kemudian dicampur dengan bawang merah, bawang putih cincang, serta sayuran seperti jamur.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Penyebab Kanker, Nomor 4 Paling Sering Dikonsumsi

Setelah itu, pelmeni dibungkus dengan adonan tipis. Kudapan ini sering dikonsumsi dengan krim asam, saus tomat, atau mayones. Pelmeni adalah hidangan yang sangat populer.

2. Blini

4 Makanan khas Rusia, Pelancong Wajib Jajal saat Berkunjung


Blini adalah pancake tradisional Rusia. Blini terbuat dari adonan tepung terigu, sagu, serta ragi. Panganan ini dapat disantap dengan berbagai isian seperti keju, selai, krim asam, krim jamur, dan susu kental. Selain itu, penikmat blini juga dapat menambahkan salmon atau kaviar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)