4 Trik Santap Nasi Padang agar Semakin Nikmat

Minggu, 13 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
4 Trik Santap Nasi Padang agar Semakin Nikmat
Makanan Padang telah menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Makanan Padang telah menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara. Beragam rempah dan bumbu kaya rasa diolah menjadi satu dalam tiap hidangan sehingga menciptakan cita rasa yang sangat memanjakan lidah.

Mulai dari protein berupa daging, telur, sayur, hingga camilan pendamping, semuanya dimasak dengan bumbu melimpah sehingga kenikmatan masakan Padang terkadang bisa membuat orang jadi lupa diri.

Amelia, Marketing Team dari Padang Merdeka mengatakan, masakan Padang merupakan salah satu hidangan khas Nusantara yang tetap eksis hingga saat ini. "Dengan menyediakan varian lauk yang banyak, seperti rendang, ayam pop, gulai, hingga dendeng balado, Padang Merdeka menghadirkan cita rasa Nusantara dalam sepiring nasi padang,” ujarnya.

Berikut 4 cara menyantap masakan Padang agar rasanya semakin nikmat.

1. Campur kuah, bumbu, dan sambal dengan nasi hangat.

Nasi padang dikenal dengan bumbunya yang kaya rempah dan melimpah ruah seperti rendang, ayam gulai, ikan asam pedas, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan cita rasa dan kelezatan yang makin mantap, kamu bisa mencampurkan berbagai kuah, bumbu, dan sambal hijau atau merah dengan nasi hangat. Aduk semua bumbu hingga merata lalu santap dengan lauk kesukaanmu.

2. Coba sensasi kerupuk kulit disiram kuah gulai.

Kerupuk kulit atau yang dikenal dengan nama karupuak jangek di Minangkabau terbuat dari kulit sapi pilihan yang direbus, disangrai, dijemur, lalu digoreng dan diberi garam. Perpaduan antara gurihnya kerupuk kulit sapi dengan kuah yang kaya rempah membuat makanan sederhana ini jadi terasa sangat nikmat dan unik. Buat kamu yang ingin sedikit ekstra, bisa juga menambahkan telur dadar sebagai teman makan.

3. Santap saat masih hangat.

Memang tidak ada yang bisa mengalahkan lezatnya nasi putih yang masih panas dan pulen. Untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna, santaplah nasi padang saat masih hangat. Buliran nasi yang empuk akan langsung menyatu dengan bumbu dari lauk kesukaanmu, dan semuanya akan berpadu dalam satu suapan.

4. Makin hemat, makin enak.

Semua kenikmatan nasi padang akan semakin lengkap jika ada promo yang bikin makan jadi ramah di kantong. Nah, agar kantong semakin aman dan bisa puas menikmati nasi padang, kamu bisa memanfaatkan promo di outlet Padang Merdeka yang bekerja sama dengan ShopeePay dalam kampanye 3.15 Hari Cashback ShopeePay.

Berlangsung hingga 15 Maret 2022, kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100% untuk menikmati masakan padang yang sudah terjamin kelezatan dan kualitasnya. Tidak perlu repot, kamu hanya perlu membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)