Alden 6 Kali Lolos dari Pressure Test MasterChef Indonesia, Cheryl: Nyawanya Kayak Kucing!

Minggu, 13 Maret 2022 - 22:30 WIB
loading...
Alden 6 Kali Lolos dari Pressure Test MasterChef Indonesia, Cheryl: Nyawanya Kayak Kucing!
Jonathan Alden atau akrab disapa Alden seakan punya ketangguhan mental sekaligus keberuntungan yang mumpuni. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Jonathan Alden atau akrab disapa Alden seakan punya ketangguhan mental sekaligus keberuntungan yang mumpuni. Bagaimana tidak, peserta asal Surabaya itu telah berhasil lolos dari babak Pressure Test di galeri MasterChef Indonesia (MCI) Season 9 sebanyak 6 kali!

Terbaru, Alden berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengikuti Pressure Test sebanyak 3 ronde pada episode yang tayang Minggu (13/3/2022), di mana ia sukses mengungguli Devy sebagai kontestan yang harus tersingkir dari babak 10 besar MCI Season 9.



Menyajikan Prawn Skewers with Guacamole and Sour Cream Sauce, hidangannya itu mendapatkan reaksi yang cukup positif dari Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta selaku juri, meskipun jauh dari kata bagus.

"Alden, it's an ugly dish. Pelit, masak jurinya 3 kamu bikin 2," ucap Chef Arnold, mengawali penjurian.

"Although the flavor is good, rempahnya cocok dan sausnya juga good,” tambah koki asal Surabaya itu setelah mencicipi hidangan Alden.

“The sauce cream is actually nice, tidak ada vegetable jauh lebih banyak dari protein hewan. Paling banyak mereka itu sama, so there’s no way kamu buat seperti itu,” timpal Chef Juna memberikan masukan terhadap hidangan Alden yang tidak seimbang secara komposisi.



Saat momen penjurian tiba, ketiga juri pun memutuskan hidangan Alden lebih unggul dibandingkan Devy. Selain soal rasa, beruntung bagi Alden bahwa kompetitornya itu memiliki masalah pada tingkat kematangan hidangannya.

“Alden, Devy, kalian sudah menjalani 3 ronde di Pressure Test. Okay yang akan lanjut berkompetisi di galeri dan bisa berlanjut mewujudkan mimpinya untuk menjadi The Next MasterChef Indonesia, Alden, kamu masih berlanjut,” ungkap Chef Renatta mengumumkan hasil penjurian.

Keputusan juri itu pun mendapatkan reaksi beragam dari kontestan lain. Banyak peserta yang tampaknya terkejut namun salut dengan keberhasilan Alden, mengingat ia cukup sering berada di ujung tanduk, namun selalu berhasil lolos.

"Hah! Aku nggak nyangka Devy yang pulang, harusnya Alden sih. Tapi gila dia 6 kali Pressure Test dan lolos terus. Apakah dia nyawanya sampai 9 kayak kucing?” tanya Cheryl, menanggapi keputusan juri.

“Aku sih nggak takut sama Pressure Test. Aku malah penasaran apakah nyawa aku kayak kucing,” timpal Alden, guyon.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)