Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat

Selasa, 15 Maret 2022 - 09:52 WIB
loading...
Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat
Gaya berpakaian Presiden Jokowi saat bermalam di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi perhatian netizen Indonesia. Foto-Foto/Istimewa
A A A
PENAJAM PASER - Gaya berpakaian Presiden Jokowi saat berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara , Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi perhatian netizen Indonesia. Diketahui, Presiden bersama sejumlah menteri dan lima gubernur memang telah menghabiskan waktu bermalam di tengah hutan lokasi titik nol IKN Nusantara.

Tak ingin melewatkan momen, Presiden Jokowi pun keluar dari tenda untuk menikmati suasana malam dengan udara sejuk yang segar di IKN Nusantara. Menariknya, orang nomor satu di Indonesia itu tampil santai dan sederhana memakai sarung serta jaket G20 saat duduk di depan tenda. Hal ini terlihat dari unggahan terbaru Presiden di Instagram.



"Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama pun sampai terlihat dari sela pepohonan," tulis Presiden Jokowi dalam keterangan, Selasa (15/3/2022).

Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat


Jaket merah mentereng G20 membuat penampilan Presiden Jokowi terlihat eye catching meski gelap-gelapan di tengah hutan. Melihat lebih detail, tampak tulisan G20 berwarna putih itu memberi kesan nyentrik yang effortless pada penampilan sang Presiden. Tepat di bawahnya, terukir juga sebuah kalimat bertuliskan 'Indonesia 2022'. Kemudian, ada pula sebait kata 'Indonesia Maju' yang menghiasi sisi depan jaket merah tersebut.

Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat


Sementara di bagian sisi lengan, tampak tulisan 'Recover Together' di sebelah kanan dan 'Recover Stronger' di bagian kiri. Dua kalimat tersebut merupakan tema yang diusung oleh Presiden Jokowi untuk kegiatan Presidensi G20, yang artinya 'Pulih Bersama, Bangkit Perkasa'. Terlihat juga angka 76 berada di bawahnya, sesuai usia Kemerdekaan Indonesia saat ini.



Presiden Jokowi memadukan outfit-nya dengan sneakers andalan yang bernuansa monochrome dari brand lokal Nah Projects. Terlihat pula kaus kaki putih panjang turut dipakai untuk melengkapi gayanya.

Soal gaya rambut, Presiden Jokowi masih tampil dengan ciri khasnya, model rambut klasik yang ditata rapi, membuatnya tampak sederhana namun begitu berwibawa. Dipadukan dengan sarung hijau, gaya Presiden Jokowi pun semakin mencuri perhatian netizen Indonesia.



Tak ayal unggahannya di Instagram langsung dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang salah fokus melihat penampilan Presiden Indonesia yang tampil sederhana memakai sarung. Tak sedikit juga yang mendoakan kebaikan dan kesehatannya.

"Keren pak sarungan," kata fauz***.

"Vibesnya kek acara makrab, tapi next level," sahut dind***.

"Baru kali ini saya liat presiden sederhana ini," ujar baln***.

"Always sarungan dan sepatu skets mantap pak," balas luka***.

"Gagal fokus sama sarungnya... Adem rasanya lihat Pak Jokowi g segan2 tidur di tenda... Sehat selalu pak Presiden," tulis itsf***.

"Jadi pengen camping... pak presidenku, sangat merakyat sekali. Dari jaman dahulu sampai sekarang , sepertinya baru kali ini ada presiden mau berkemah dengan tenda kemah standard.! Kebayang gmn kalo hujan? Sehat2 yah Bapakku," tulis impro***.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)