5 Buah Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19, Nomor 4 Mampu Lawan Infeksi

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:10 WIB
loading...
5 Buah Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19, Nomor 4 Mampu Lawan Infeksi
Menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas) sangat lah penting, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain dari mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap, tapi juga perlu upaya mengonsumsi menu sehat, seperti buah. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas) sangat lah penting, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain dari mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap, tapi juga perlu upaya mengonsumsi menu sehat, seperti buah.

Buah apa saja yang pas buat meningkatkan imunitas? Berikut 5 buah cocok buat si aktif di tengah pandemi Covid-19, sudah di rangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Semangka
Salah satu buah penambah kekebalan tubuh, satu porsi atau dua 2 cangkir semangka mengandung 270 miligram potasium, 30 persen dari nilai harian vitamin A, dan 25 persen kebutuhan harian vitamin C. .

Lalu satu porsi semangka hanya memiliki 80 kalori. Semangka juga menyediakan vitamin B6 dan glutathione. Tubuh membutuhkan vitamin, nutrisi, dan senyawa seperti glutathione untuk fungsi kekebalan yang tepat.



2. Jeruk
Buah rasa sedikit asam mengandung vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih merupakan kunci untuk melawan infeksi. Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi.
Dengan berbagai pilihan, mudah untuk menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun. Buah jeruk yang populer meliputi:

Jruk bali, jeruk, jeruk clementine, jeruk keprok, jeruk lemon, dan jeruk nipis.

Karena tubuh Anda tidak memproduksi atau menyimpannya, Anda membutuhkan vitamin C harian untuk kesehatan yang berkelanjutan. Anda membutuhkan vitamin C harian untuk kesehatan yang berkelanjutan. Itujumlah harian yang direkomendasikanbagi kebanyakan orang dewasa adalah: 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria.

3. Pepaya
Bukan hanya dikenal sebagai obat pelancar pencernaan, pepaya adalah buah lain yang serat dengan vitamin C. Jumlah vitamin C yang direkomendasikan setiap hari dalam satu buah berukuran sedang. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

4. Kiwi
Seperti pepaya, kiwi secara alami kaya akan nutrisi penting, termasuk folat, potasium, vitamin K , dan vitamin C. Vitamin C meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi, sementara nutrisi kiwi lainnya menjaga seluruh tubuh Anda berfungsi dengan baik.

5. Blueberry
Blueberry mengandung sejenis flavonoid yang disebut anthocyanin, memiliki sifat antioksidan. Manfaatnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Sebuah studi 2016 melansir medical news today, mencatat bahwa flavonoid memainkan peran penting dalam sistem pertahanan kekebalan saluran pernapasan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)