Isi Kekosongan, Trio Laleilmanino Persembahkan EP Perdana

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:45 WIB
loading...
Isi Kekosongan, Trio Laleilmanino Persembahkan EP Perdana
Trio Arya Aditya Ramadhya alias Lale, Ilman Ibrahim (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) merilis EP perdana berjudul Laleilmanino Version. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Trio pencipta lagu dan produser musik, Laleilmanino menyajikan kejutan khusus di tahun ini. Ya, trio Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim (Ilman), dan Anindyo Baskoro (Nino) merilis EP perdana berjudul Laleilmanino Version.

Laleilmanino Version berisikan 4 lagu ciptaan mereka yang sempat dipopulerkan penyanyi lain. Di antaranya Rapsodi oleh JKT48, Gemintang Hatiku (Tiara Andini), C.H.R.I.S.Y.E (Eva Celia), dan Serenata Jiwa Lara (Dian Sastrowardoyo).

Rekam jejak Laleilmanino di industri musik Tanah Air cukup produktif sebagai produser dan pencipta lagu. Terbukti, 2 tahun beruntun mereka memenangkan AMI Awards di beberapa kategori.

Baca juga: Intip 6 Cara Mengencangkan Payudara ala Maria Vania, Bisa Ditiru di Rumah

Ketiga anggota Laleilmanino mengakui pembuatan EP-nya ini pada awalnya tidak direncanakan, mereka hanya mencoba mengisi kekosongan jadwal manggung akibat pandemi.

"EP ini sebenarnya adalah blessing in disguise. Semua berawal saat pandemi, dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi," ungkap Nino dalam keterangan persnya, Rabu (16/3/2022).

"Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing muncullah ide untuk membuat cover dari lagu kita sendiri," sahut Ilman.

Lale pun menambahkan bahwa dipilihnya lagu-lagu yang di dalam EP tersebut juga tidak direncanakan, semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi.

"Ini mungkin juga karena lagu-lagu tadi punya tempat spesial di alam bawah sadar kami kali ya," lanjut Lale.

Dengan dirilisnya EP Laleilmanino Version ini sebenarnya ketiganya ingin menyampaikan bahwa pencipta lagu atau produser tidak selalu harus di belakang layar.

Baca juga: Ini Beragam Tantangan yang Mengiringi Penggarapan Series Katanya

"Kami ingin membuktikan kalau kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti di situ saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta lagi ke lagu-lagu tadi," beber Nino, yang juga personel grup musik RAN.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)